Navigation

Korem 071/Wk Jalin dan Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI

Banyumas, IMC - "Tujuan diadakannya pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Korem 071/Wk dengan KBT, hal ini agar terjadi hubungan yang erat dan harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak KBT dalam rangka berpartisipasi menyikapi dan mengatasi permasalahan bangsa," papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi dalam amanatnya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf. Ariful Mutaqin pada Komunikasi Sosial dengan KBT Korem 071/Wk, Rabu (15/3) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.
Lebih lanjut disampaikan bahwa sasaran penyelenggaraan ini terjalinnya hubungan harmonis dan tercapainya pemahaman tentang tugas dan peran TNI AD, meningkatnya pemahaman KBT terhadap fenomena bahaya laten komunis serta terwujudnya kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Komsos KBT dihadiri para PPAD, Pepabri, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, Unit Korpri TNI, Dharma Pertiwi di wilayah jajaran Korem 071/Wk dengan mengambil tema "Melalui silaturahmi dengan KBT, kita tingkatkan sinergitas guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI".
"Tema tersebut dinilai sangat penting sebagai upaya kita bersama mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya NKRI yang sekaligus dalam rangka mendukung terwujudnya karakter masyarakat Indonesia yang berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dan rela berkorban demi bangsa dan negaranya," terang Danrem 071/Wk.
Danrem menambahkan bahwa dalam kondisi dinamisasi berbangsa dan bernegara seperti sekarang ini, nilai sebuah persatuan dan kesatuan serta kebersamaan sangat diperlukan dan dengan cara seperti ini yang memungkinkan kita dapat bersatu dalam bingkai NKRI.
"Saat ini kita dihadapkan pada realita era globalisasi yang sarat tantangan, peluang sekaligus ancaman sebagai akibat kemajuan tehnologi dan kebebasan informasi dimana sikap egoistis, individualis, matrialistis, pemaksaan kehendak, kekerasan dan kepentingan makin mengemuka ditengah masyarakat," ujarnya.
Menindaklanjuti hal tersebut, lanjutnya. Forum ini penting dan harus senantiasa diadakan, untuk menyamakan pandangan dan pendapat dalam rangka menyikapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis. (Tgh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: