Recent

Indonesia Media Center (IMC)

HIMAGARA Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Rayakan Dies Natalis Ke-6

Malang, IMC - SEGALA sesuatu ada waktunya. Ada waktu untuk menangis. Ada waktu untuk bersedih. Dan, ada waktu untuk berbahagia bersama.
Adalah keluarga besar Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAGARA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Sabtu, (18/3/2017) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di Gelanggang Olahraga Unitri, akhirnya boleh berbahagia bersama dengan merayakan Dies Natalis yang ke-6 dengan mengangkat tema, “BERJUTA KARYA, BERJUTA CINTA, MENUJU SATU CINTA HIMAGARA”.
Dapat dijelaskan, dalam merayakan Dies Natalis ke-6 HIMAGARA, seperti yang disampaikan Sutimin Abdullah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HIMAGARA, ketika diwawancara IMC di sela-sela kesibukannya, menyatakan, HIMAGARA dari tahun ke tahun terus melakukan pembenahan dengan membimbing, menuntun, dan mengarahkan setiap mahasiswa-mahasiswi Ilmu Administrasi Negara yang kini masih menempuh perkuliahan di Unitri maupun yang telah menamatkan perkuliahan, agar sekiranya dapat bersaing di dunia kerja. Sebab, dunia kerja bukanlah awal untuk mengasah kepercayaan diri. Melainkan dunia kerja merupakan kompetisi yang harus diraih dan direbut dengan tidak mengorbankan orang lain untuk menduduki suatu jabatan tertentu.
“Saya selalu mengingatkan teman-teman, agar selalu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Karena dunia kerja bukan seperti di bangku kuliah. Dunia kerja itu benar-benar mendisiplinkan diri dalam menaikkan etos kerja. Dengan bekerja yang baik, setidaknya orang itu telah mengamalkan kehidupan bagi dirinya, sesama, dan lingkungan sekitarnya,” kata Abdullah optimis, seraya mengajak teman-temannya.

Baca juga : Komunitas Anak Negeri UNITRI Komitmen Perjuangkan Kaum Marginal
Dunia kerja, di mata lelaki yang tingginya 155 centimeter ini, merupakan lokomotif utama dalam pencapaian mengejar target yang telah ditentukan perusahaan terhadap setiap karyawan. Karena bagi perusahaan tersebut, itu kewajiban yang harus dijalankan dan diraih.
“Bagi saya, ya, itu target dalam bekerja. Perusahaan yang telah merekrut karyawan, tentunya mempunyai target tertentu dalam mengejar omzet. Dan kalau mau bekerja, ya, semestinya harus mempersiapkan diri secara baik,” pesan lelaki hitam manis yang rajin sholat ini, mengingatkan.
Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri, Edoardus Koisin, dalam sambutannya, mengatakan, rekam jejak yang telah diterohkan oleh pendahulu HIMAGARA dalam memperebutkan berbagai prestasi dan penghargaan di berbagai segmen, sebaiknya terus dijaga dengan terus berbenah dan saling membenahi antar mahasiswa-mahasiswi. Sehingga dengan sebentuk penghargaan dan prestasi itu, tentunya akan memantik semangat untuk lebih berprestasi.
“Kalian mesti melihat kembali prestasi-prestasi yang telah diraih oleh pendahulu kalian. Ikuti rekam jejak mereka (pendahulu). Raihlah prestasi sebanyak mungkin, selagi masih bisa. Dan tak kalah menariknya adalah perlu mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja,” pesan Presma Koisin, yang bernada bernas.

Baca juga : Agung Suprojo: Demokrasi Itu Jalan Kecil Menuju Keabadian
Sementara itu, Ketua Program Studi (KPS) Ilmu Administrasi Negara, Asih Widya Lestari, dalam pandangannya terkait Dies Natalis ke-6 HIMAGARA, mengatakan, momentum dengan merayakan Dies Natalis ini sesungguhnya merupakan ajakan berupa reflektif bagi setiap mahasiswa-mahasiswi HIMAGARA Unitri, yang akan memasuki dunia kerja. Sehingga kelaknya, dengan berbekal ilmu yang telah diperolehnya, tentunya akan lebih memajukan dirinya di dalam dunia kerja.
“Ini merupakan salah satu cara agar setiap mahasiswa-mahasiswi HIMAGARA tetap optimistis dalam kancah perebutan pekerjaan. Dunia kerja itu sungguh-sungguh merupakan ajang perebutan. Yang tidak mempersiapkan diri secara baik dari sekarang (sewaktu masih kuliah), dengan sendirinya akan gugur dan tergerus di tengah jalan. Saya tetap optimis dengan mereka, ketika memasuki dunia kerja, pastinya mereka akan berhasil,” kata Asih, demikian panggilannya.
Sedangkan Joko Mulyono dan Robinson Umbu Jaiwu, mahasiswa semester 6 Ilmu Administrasi Negara, kepada media ini mengakui, sejak beberapa tahun belakangan, memang terjadi kevakuman dalam kepengurusan HIMAGARA yang menyebabkan tidak berjalannya program kerja yang telah dicanangkan terdahulu. Sehingga dari itu, terbersitlah niat, semangat, dan tanggung jawab moril untuk kembali menghidupkan Dies Natalis HIMAGARA.
“Kami melihat, dengan Dies Natalis ke-6 ini sebenarnya bukan ajang untuk bersenang-ria. Melainkan proses untuk berevolusi dalam menata diri untuk kembali menghidupkan HIMAGARA. Kami ingin menjawab tantangan itu dengan bergandengan tangan, agar kelak kami dapat bersaing dan sukses di dunia kerja,” kata Joko dan Robinson, dengan kerendahan hati seraya mewakili rekan-rekannya.
Perlu diketahui, turut hadir dalam acara Dies Natalis ke-6 HIMAGARA, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Sosial (FISIP) Sugeng Rusmiwari, Kepala Biro Kemahasiswaan Agung Suprojo, dan tamu undangan lainnya. (Felix)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: