Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Peduli Anggota : Danrem Wijayakusuma dan Ketua Persit Rem 071 PD IV/Dip Kunjungi Purnawirawan dan Warakawuri


Banyumas, IMC - Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf. Suhardi beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi beserta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Fitri Ariful Mutaqin dan pengurus, mengunjungi anggotanya yang sudah purnawirawan dan warakawuri dalam kegiatan Anjangsana HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, Selasa (21/2) di tempat Bapak.Lasono Desa Pajerukan RT.05/I Kec.Kalibagor Banyumas dan ibu Harun Desa Sokaraja Kidul RT.01/I Kec.Sokaraja Banyumas.
Kunjungan Danrem 071/Wk bersama Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dalam rangka memupuk dan mempererat jalinan silaturahmi, meskipun mereka para warakawuri sudah tidak bertugas lagi dilingkungan TNI, namun karya dan  pengabdian mereka tetap terpatri dilingkungan TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma.
Hal senada disampaikan Danrem 071/Wk bahwa apa yang telah di amanatkan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam pesan moralnya tentang "Lidi" yakni janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa tetapi dalam satu ikatan akan mampu menyapu segala-galanya.
Kunjungan Danrem beserta Ketua dan Wakil Ketua Persit Rem 071 PD IV/Dip, sebagai bentuk penghormatan kepada para prajurit yang telah purna tugas sekaligus untuk menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman dari para purna dan warakwuri.
Danrem menambahkan, berkat perjuangan mereka, TNI dan bangsa ini dapat menjadi seperti sekarang. Prajurit TNI yang masih aktif berdinas sebaiknya mengambil pengetahuan dan pengalaman mereka sebagai pembelajaran diri sebagai prajurit.
"Sebagai prajurit generasi penerus TNI, sudah menjadi kewajiban kita berterima kasih dan memberikan perhatian kepada para pendahulu, dengan berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan mereka para Warakawuri. Karena merekalah bangsa ini merdeka dan karena merekalah TNI ada, TNI yang makin solid, profesional dan dicintai rakyatnya, karena TNI bersama Rakyat makin kuat untuk bangsa dan negara ini", ungkapnya.
“Dan sudah sepantasnyalah kita sebagai generasi penerus untuk mengingat jasa-jasa mereka dan menghormatinya,” lanjutnya.
Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan jalinan ikatan emosional kuat antara generasi penerus dengan mereka para warakawuri sebagai para pejuang kemerdekaan bangsa dan negara.
Anjangsana dalam rangka rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017 diikuti Kasipersrem 071/Wk selaku Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Mayor Caj Ngatino, BA, Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Inf Agus Haryono, Kades Pajerukan, Ketua RW dan RT setempat, Danramil Kalibagor dan Danramil Sokaraja.
"Kita mengunjungi para sesepuh TNI ini, akan dapat memberikan nilai dan arti bagi mereka. Walaupun dengan sekedar mengunjungi mereka dan memberikan sesuatu ala kadarnya, sudah dapat dikatakan memberikan nilai dan arti bagi mereka dalam meringankan beban kehidupannya", terang Danrem. (tgh)

Penulis : Teguh Andi Sasono
Editor : Fiona
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: