Kunjungan Studi FIKOM Jayabaya ke Universitas Dian Nusantara guna Pengembangan dan Pemanfaatan Laboratorium Ilmu Komunikasi




Jakarta, IMC -  FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Jayabaya mengadakan kunjungan studi ke Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) Kampus Tanjung Duren, Jakarta pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Tujuan kunjungan studi ini adalah berdiskusi tentang sektor penyiaran dan integrasi kurikulum dengan industri penyiaran yang berkembang pesat, serta melihat fasilitas laboratorium ilmu komunikasi yang baru diresmikan pada 4 Maret 2024.

Acara diawali dengan sambutan dari Sri Hesti M.I.Kom., Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UNDIRA. Hadir juga Anna Nurjanah M.A., Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Suparyadi M.I.Kom., Koordinator Laboratorium.

Dalam sambutannya, Sri Hesti selaku Kaprodi Fikom UNDIRA menyampaikan apresiasi kepada tamu dari Universitas Jayabaya atas minatnya untuk menjalin kolaborasi dengan UNDIRA.

Ia juga berbagi wawasan mengenai pengembangan laboratorium ilmu komunikasi untuk mendukung pembelajaran yang efektif.

"Pembangunan laboratorium ilmu komunikasi ini bertujuan mendukung pembelajaran sesuai dengan capaian pembelajaran lulusan yang telah ditetapkan, di mana mahasiswa dapat memperoleh pengalaman langsung dalam produksi produk komunikasi terkini. Pembangunan laboratorium ini juga diharapkan dapat meningkatkan suasana akademik," ujar Hesti. 

Perwakilan dari Universitas Jayabaya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat selama kunjungan mereka di UNDIRA. Rombongan kunjungan studi kali ini meliputi Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Komunikasi,  Nenden Retno Wedari, M.I.Kom; Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi,  Mega Ayu Permatasari, M.Si; Kepala Laboratorium RTV,  Victor A. Simanjuntak, M.Si; dan tiga mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Jayabaya.

Mereka berbagi pengalaman tentang pengembangan fasilitas laboratorium ilmu komunikasi di universitas mereka.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fikom Jayabaya Mega Ayu Permatasari, M.Si menjelaskan bahwa Universitas Jayabaya sedang fokus pada peningkatan fasilitas laboratorium untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam dunia kerja.

"Kami perlu berbagi pengetahuan tentang peralatan laboratorium ter-update, mengingat UNDIRA baru saja meresmikan laboratorium ilmu komunikasinya," ungkapnya.

Selanjutnya, setelah sesi pembukaan, kunjungan dilanjutkan dengan tur ke laboratorium Ilmu Komunikasi. Para mahasiswa Jayabaya berkesempatan terlibat dalam siaran langsung menggunakan platform Radio UNDIRA di studio radio.







Kunjungan ini diakhiri dengan sesi pertukaran cinderamata antara kedua institusi, yang diharapkan membuka peluang untuk kolaborasi lebih lanjut di masa mendatang. (*)

mung pujanarko

Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom. Situs - situs : - Situs resmi PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia), Dewan Redaksi http://www.pewarta-indonesia.com, -http://www.penanegeri.com -http://www.indonesiamediacenter.com Instruktur Jurnalistik Organisasi PPWI, Dosen tidak tetap pada Jurusan Jurnalistik STIKOM Indonesia Maju (STIKOM-IMA) Jakarta, Dosen ASMI-IBM jakarta. Mengajar di STIAMI. Alumnus jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Negeri Jember (UNEJ), Alumnus Program Magister Jurnalistik IISIP (Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik) Jakarta. Wadek III FIKOM Universitas Jayabaya. Next >

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال