BSI Melakukan Pelatihan Kamera Handphone Pada Organisasi Fatayat NU PAC Karang Tengah

 



Tanggerang, IMC - Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah tiga kewajiban yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. 


Dalam pelaksanaannya, Tri Dharma Perguruan Tinggi diperkuat oleh Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 mengenai Sistem Pendidikan Nasional, yang berbunyi: perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan kata lain, Tri Dharma dapat diartikan sebagai tujuan yang harus dicapai perguruan tinggi dan wajib diterapkan dengan baik.


Sehingga mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Pelatihan Penggunaan Kamera Handphone Untuk Promosi di Media Sosial Pada Organisasi Fatayat NU PAC Karang Tengah – Tangerang” yang dilaksanakan di Gedung MUI Kecamatan pada Sabtu (4/6/24).


Penerapan Tri Dharma di dalam kampus tentunya memiliki tujuan yang bermanfaat, yaitu menciptakan masyarakat dengan kemampuan berpikir kreatif, inovatif, sekaligus mandiri. Melalui tiga poin yang tercantum dalam Tri Dharma, diharapkan generasi intelektual dapat membangun bangsa di berbagai sektor, hal ini diungkapkan oleh Irwanto selaku ketua pelaksana saat membuka acara pengabdian kepada masyarakat di hadapan peserta yang berasal dari organisasi Fatayat NU PAC Karang Tengah Kota Tangerang.


"Pengabdian kepada masyarakat artinya sebagai Dosen diwajibkan turun ke lapangan untuk membantu masyarakat dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam mengabdi kepada masyarakat, Dosen berperan dalam menerapkan ilmu perguruan tinggi dan Penerapan tersebut berbentuk pemberdayaan masyarakat ke arah yang lebih baik dalam bidang pengetahuan dan keterampilan. Semoga dengan adanya pelatihan ini kemampuan mitra akan semakin meningkat khususnya dalam menggunakan dan memanfaatkan kamera handphone agar menghasilkan gambar yang bagus untuk promosi di media sosial".


Frida Amarilis selaku peserta mengungkapkan bahwa acara ini memberikan manfaat untuk dirinya dan peserta yang mengikuti kegiatan ini, karena dapat memahami penggunaan kamera handphone dengan lebih baik.


Dia juga berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar pengetahuan masyarakat khususnya peserta dari organisasi Fatayat NU PAC Karang Tengah semakin meningkat.


“Kegiatan ini sangat bagus dan kami sangat senang karena dapat memahami teknik pengambilan gambar menggunakan kamera handphone, materi yang disampaikan sangat jelas, dengan adanya praktek langsung saat kegiatan berlangsung, harapannya semoga saja kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan lagi,” tutupnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال