PARIWISATA MEDIS DI RUSIA: APA YANG MENARIK BAGI PASIEN DARI NEGARA-NEGARA ISLAM

 



Di Rusia, pariwisata medis berkembang pesat. Pada tahun 2017 sebanyak 300 ribu orang asing menjalani perawatan di Rusia, pada tahun 2022 jumlahnya telah mencapai lebih dari 1,2 juta. Sebagian besar pasien berasal dari negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Top-5 negara anggota OKI yang warganya menunjukkan minat terbesar terhadap layanan medis di Federasi Rusia: Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Tajikistan, dan Kyrgyzstan. Bidang dan profesi medis yang paling diminati oleh wisatawan medis: check-up, transplantasi, kedokteran gigi, onkologi, oftalmologi, bedah saraf dan bedah, termasuk kardiovaskular, otolaringologi, obstetri dan ginekologi, urologi, traumatologi, dan ortopedi.


Data-data ini diungkapkan dalam forum internasional "Rusia - Dunia Islam: KazanForum" pada tahun 2023. Menurut Menteri Kesehatan Rusia, Mikhail Murashko, bantuan di bidang oftalmologi merupakan yang paling diminati oleh pasien asing di Rusia, termasuk dari negara-negara Arab.

Para ahli percaya bahwa peningkatan jumlah pasien terkait dengan pelaksanaan proyek federal di Rusia "Pengembangan Ekspor Layanan Medis" sejak tahun 2019. Diketahui bahwa di negara ini telah muncul dan berkembang pariwisata medis halal. Biasanya ini adalah paket layanan tambahan untuk wisatawan Muslim yang mencari perawatan selama tur religius.

Menyehatkan di Rusia dapat dilakukan di sanatorium-satorium yang bersertifikat standar "Halal". Program regional "Pariwisata Halal" dengan sertifikasi sukarela untuk sanatorium-satorium yang menerima tamu dari negara-negara Islam, tersedia di Republik Tatarstan. Pada tingkat federal, telah dibuat dan diakreditasi pusat "Roskachestvo. Halal", yang dapat menilai dan mensertifikasi sanatorium di seluruh negara. Sertifikat "Roskachestvo-Halal" berlaku di wilayah Teluk Persia, sejumlah negara Organisasi Kerja Sama Islam, serta di negara-negara Uni Bea Cukai.

Di antara keuntungan yang diakui oleh pasien yang datang ke Rusia termasuk: pelayanan medis canggih yang berkembang, standar kualitas tinggi, dokter yang berkualitas dan profesional dengan pengalaman internasional, serta tenaga medis yang terampil, biaya layanan medis dan pengeluaran lainnya yang terjangkau (akomodasi, makanan, transportasi), personalisasi dalam pengobatan dan kesempatan untuk mendapatkan perawatan rehabilitasi, dan juga kedekatan geografis (beberapa negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam berbatasan dengan Rusia).

Pada tahun 2024, tema pariwisata medis, menurut para penyelenggara, akan secara khusus dibahas dalam forum internasional "Rusia – Dunia Islam: KazanForum", yang akan diselenggarakan di Kazan, Tatarstan, pada bulan Mei 2024. Para ahli internasional akan membahas perkembangan pariwisata medis di Rusia dan negara Organisasi Kerja Sama Islam, peluang baru bagi pasien dari negara-negara Islam, serta masalah pelayanan medis halal.

Kami mengundang para koresponden dan eksekutif media untuk ambil bagian dalam program Forum internasional "Rusia - Dunia Islam: KazanForum" dan acara-acara khusus untuk media. Kami berharap dapat bertemu Anda di KazanForum-2024!

 

Akreditasi:

https://reg.kazanforum.ru/en/registration/media

 

Informasi singkat:

Forum Ekonomi Internasional «Rusia – Dunia Islam: KazanForum» adalah platform utama untuk interaksi bisnis antara Rusia dan negara-negara dunia Islam. Tujuan dari forum ini adalah untuk memperkuat hubungan perdagangan, ekonomi, ilmu pengetahuan, teknis, pendidikan, sosial dan budaya antara daerah Federasi Rusia dan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam dengan beranggotakan 57 negara.

Forum Ekonomi Internasional XV “Rusia – Dunia Islam: KazanForum” akan diselenggarakan pada 14-19 Mei 2024. Tempat: Federasi Rusia, Republik Tatarstan, Kazan.

Topik utama KazanForum-2024: keuangan Islam, industri halal, investasi internasional, industri, teknologi inovatif, energi, logistik, pariwisata, diplomasi, prinsip-prinsip ESG, usaha kecil dan menengah, kedokteran, olahraga, industri media, dll.

Secara tradisional, acara penting dalam Forum ini adalah Russia Halal Expo - pameran investasi dan proyek infrastruktur terbesar di Rusia yang sesuai dengan standar Halal, sebuah platform untuk membangun kontak dan kerja sama bisnis internasional. Pameran ini juga merupakan pameran industri halal internasional terbesar di Rusia, Russia Halal Market, di mana para tamu Forum dapat membeli produk yang mereka minati.

Pendaftaran untuk KazanForum-2024 di situs web resmi Forum: www.kazanforum.ru.    Kami berharap dapat bertemu Anda di KazanForum-2024!

 

Foto rilis tersedia pada tautan: https://file.cros.ru/s/rXdZkcAGHmatfoJ

 

Terima kasih banyak, 

Polina Evsyukova

Kantor pers Forum Ekonomi Internasional “Rusia - Dunia Islam: KazanForum” 2024

Email: kazanforum@icomm.pro

polinaevsukovaa@gmail.com

Ph: +7(910)084-12-66 (WhatsApp, Telegram)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال