Menindaklanjuti Direktif Presiden, Kejari Jakbar Gelar Bazaar Paket Sembako Murah

  



Jakarta, IMC - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakbar menggelar Bazaar paket sembako murah yang berlangsung di kantor Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Selasa (19/3/2024). Bazaar paket sembako murah ini terselenggara berkat kerjasama Forkompinda Jakarta Barat, kali ini Bazaar pasar murah telah menyediakan 2000 paket sembako. Satu paket berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kg tepung dijual Rp 100.000. 

Kajari Jakarta Barat Hendri Antoro menegaskan kegiatan Bazaar atau pasar murah ini digelar menindaklanjuti apa yang ditegaskan oleh Presiden RI Joko Widodo.

" Ini merupakan direktif presiden, bagaimana menjaga keseimbangan harga produksi dan harga konsumsi," ujar Hendri Antoro bersama Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Dandim 0503/Jb Letkol Inf ES Putra Siregar dan Kapolres Jakbar Kombes Pol M. Syahduddi kepada wartawan di lokasi Bazaar.


Lebih lanjut Hendri Antoro menjelaskan menjaga stabilitas harga, ini menjadi sesuatu yang sangat penting sekali karena stabilitas pangan ini menjadi salah satu indikator terciptanya stabilitas Kamtibmas, stabilitas penegakan hukum dan lain sebagainya.

" Sekali lagi menjadi salah satu bagian cara menjaga itu. Tentu masih banyak cara lain bersama elemen masyarakat bagaimana cara menjaga stabilitas harga pangan sesuai perintah presiden, bagaimana menjaga keseimbangan harga produksi dengan harga konsumen," tandasnya.


Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menjelaskan Pelaksanaan kegiatan pasar murah ini berkat kerjasama Forkopimko Jakarta Barat. 

" Saat ini jatahnya Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, sebagai koordinator pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Meruya Utara," katanya.

Menurutnya Kegiatan pasar murah ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meredam gejolak harga sejumlah bahan pangan yang belakangan ini mengalami kenaikan.

"Dengan harapan masyarakat yang sangat membutuhkan sembako yang mana saat ini harganya cukup tinggi. Alhamdulillah, tadi saat menyapa, warga mengapresiasi kegiatan pasar murah," jelasnya. ( Muzer)



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال