Yonif 742/SWY Menorehkan Prestasi Dengan Menggagalkan Penyelundupan 3 Bal Rokok di Perbatasan RI-RDTL

 





Belu, NTT -  Prestasi gemilang ditorehkan kembali oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY pimpinan lulusan Akademi Militer tahun 2005 Mayor Inf Trijuang Danarjati, S.A.P., selaku Dansatgas kembali menorehkan prestasi dengan menggagalkan Penyelundupan 3 Bal rokok merk TANHOS di perbatasan RI-RDTL, di Dusun Motamasin Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur Kab. Malaka Prov. Nusa Tenggara Timur tepatnya pada  Selasa malam (30/1/2024) suatu prestasi gemilang yang sepatutnya mendapat penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY.


Pada Selasa malam 30 Januari 2024 Satgas Catur yang sedang melaksanakan ambush di pesisir pantai Atapupu menerima informasi dari jaring akan adanya kegiatan ilegal diwilayah Pos motamasin selanjutnya memberikan informasi kepada Dankipam III Kapten Inf Taura Mheru Asadulloh S.Tr.Han untuk Menindaklanjuti informasi tersebut dengan memerintahkan Wadanpos Serda Antonius Kefi beserta 2 anggota untuk melaksanakan ambush di jalan tikus perbatasan.


Anggota Pos motamasin dipimpin Wadanpos Serda Antonius Kefi beserta 2 anggota pada saat anggota mendekati kedudukan ambush terlihat cahaya senter kearah kali sekitar 50 Meter dari posisi anggota, kemudian dengan spontan anggota berteriak (berhenti) tetapi pelaku langsung melarikan diri, dikejar oleh 3 orang anggota namun pelaku dapat meloloskan diri selanjutnya 3 orang anggota pos kembali ke lokasi ditemukan 5 Bal Roko merek TANHOS yang akan diselundupkan ke Timor leste. 


Wadanpos Serda Antonius Kefi melaporkan kejadian tersebut kepada Danpos, dan kemudian Danpos meneruskan laporan ke Dankipam III Satgas Pamtas RI- RDTL Yonif 742/SWY.


 Danpos Motamasin bersama 1 orang anggota , menjemput 3 orang anggota ke lokasi penggagalan penyeludupan beserta barang bukti 3 Bal Rokok merk TANHOS menggunakan kendaraan dinas untuk diamankan. (Ariel)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال