Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Sidayu



Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Sidayu Serka Nurul Amin dari Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma menghadiri acara penguatan dan peningkatan kapasitas Linmas (Perlindungan Masyarakat) bertempat di balai Desa Sidayu Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Kamis (11/01/2024).

Serka Nurul Amin mengatakan bahwa tujuan dari diadakan pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu tentang pengamanan dan pertahanan di wilayah. 

“Meskipun di Desa Sidayu merupakan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif setiap ada pesta Demokrasi Pemilu, tapi tetap disiapkan dan dilatihkan agar tidak terdadak,” terangnya.

“Untuk mengantisipasi kedepannya maka perlunya diadakan pelatihan dan pembinaan Linmas agar sigap dalam mengatasi masalah, misalnya jika diwilayah ada tindakan kriminal dan dapat tertangani secepatnya,” imbuh Babinsa

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Trantibum Ngadiman S.Sos, M.M., Kades Sidayu Abdul Nasim Al Najib, Babinsa Serka Nurul Amin, Bhabinkamtibmas Desa Sidayu Bripka Basiman serta Anggota Linmas Desa Sidayu 27 orang.(Sty) 


Sumber : Pendim Cilacap

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال