Kejari Jakarta Barat Gelar Focus Group Discussion “Membangun Integritas Dalam Penegakan Hukum"

Kejari Jakarta Barat Gelar Focus Group Discussion  “Membangun Integritas Dalam Penegakan Hukum"


JAKARTA- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat Hendri Antoro, S.Ag., S.H., M.H membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Membangun Integritas Dalam Penegakan Hukum"  di Aula Soeprapto, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Selasa (16/1/2024). FGD yang diselenggarakan oleh bidang Pembinaan Kejari Jakarta Barat tersebut dengan menghadirkan narasumber Ranu Mihardja, S.H., M.Hum.,CfrA.


Pada kesempatan itu Ranu Mihardja yang didapuk sebagai narasumber dalam FGD menyampaikan bahwa pentingnya Integritas khususnya dalam penegakan hukum dimana seseorang mampu bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang telah diamanahkan terhadapnya, mengerjakannya dengan penuh profesionalitas dan menjauhkannya dari kepentingan pribadi.

Menurutnya, integritas ini bukan untuk pribadi, tapi untuk bangsa dan negara, untuk profesi, termasuk untuk lembaga.

“ Integritas itu bukan hanya pribadi. Integritas pada diri sendiri, profesi, organisasi, dan kepada bangsa dan negara,” ujar Ranu Mihardja.

Lanjutnya, integritas profesi adalah menangani kasus perkara dan ada perintah dari atasan, kalau ternyata perintah atasan itu benar, maka itu harus dilaksanakan.

Acara FGD diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang hadir soal pentingnya integritas bagi jaksa yang langsung dijawab oleh narasumber.

FGD dihadiri dan diikuti oleh Kasubbag Pembinaan Josep Christian, S.H., M.H, Kasi Intelijen Lingga Nuari, S.H., M.H, Kasi Tindak Pidana Umum Muhammad Adib Adam, S.H, Kasi Tindak Pidana Khusus Ondo Malatua Pandapotan Purba, S.H., M.H, Kasi Perdata dan TUN Anggara Hendra Setya Ali, S.H.,

M.H., L.L.M dan Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Dodi Gazali Emil, S.H., M.H serta para Jaksa Fungsional Kejari Jakarta Barat. (Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال