Bersama Warga Ujungbarang, Babinsa Koramil Majenang Karya Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor



Cilacap, Jawa Tengah | IMC -  Dikarenskan mulai    memasuki musim penghujan dengan intensitas yang tinggi, menyebabkan terjadinya bencana  tanah longsor  yang terjadi di Desa Ujungbarang Dusun Cipancur RT 003 RW 004 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap,  akibat hujan yang turun  pagi pukul 04.00 WIB, dan mengakibatkan tanah longsor yang menutupi ruas jalan antara Dusun Cipancur dan Dusun Ciawar. Rabu (03/01) 

Selanjutnya, Babinsa desa Ujungbarang, Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap,Kopka Sukiman Nahumarury,  berkordinasi dengan  Kepala Desa Ujungbarang (Tarkono), Kadus, RT. RW dan melibatkan warga masyarakat kurang lebih 60 orang untuk melaksanakan karya bakti  pembersihan material longsor yang menutup akses jalan tersebut. 

Kopka Sukiman menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menigkatkan kewaspadaan karena saat ini memasuki musim penghujan dengan intensitas yang cukup  tinggi. 

" Saat ini memasuki musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar kita. Sekiranya ada tanda - tanda longsor seperti pohon tumbang, mendengar suara gemuruh maka segera lapor kepada aparat terkait, guna mengambil langkah - langkah penyelamatan untuk mengurangi korban", ungkap Kopka Sukiman.  (Sy) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال