Sah! M. Lutfi Hidayat Nahkodai DPD II KNPI Aceh Tamiang Priode 2023-2026

 




Aceh Tamiang , IMC - M. Lutfi Hidayat, ST, M. SP, resmi terpilih sebagai Ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang, Priode 2023-2026 setelah menang telak pada Musda V (lima) DPD II KNPI Aceh Tamiang, melawan Chaidir Azhar S. Sos dengan perolehan sebanyak 36 suara dan 21 suara dari total 59 suara, Sabtu (9/11/23).


Musda yang awalnya diikuti oleh 3 (tiga) kandidat Ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang yaitu, M. Lutfi Hidayat, ST, M. SP, Chaidir Azhar S. Sos dan M. Bidjeh Mulia, SH, pada saat sebelum pemilihan M. Bidjeh Mulia, SH mengundurkan diri sehingga yang tersisa untuk kandidat ketua yaitu, Lutfi Hidayat, ST, M. SP dan Chaidir Azhar S. Sos.


Sebelumnya, dalam paparan visi-misi, Lutfi Hidayat, ST, M. SP mengatakan, menjadikan KNPI Aceh Tamiang sebagai rumah berhimpun bagi Organisasi Kepemudaan yang egaliter, berpikir progresif dan bersikap proaktif.


"Adapun misinya, mencakup menerapkan prinsip, nilai, dan semangat egalitarian dalam tatanan organisasi dengan perilaku dan komitmen persamaan hak dan kesempatan dan menempatkan proyeksi program kerja organisasi ke dalam roadmap organisasi sebagai penuntun arah bersama menuju perubahan yang lebih baik,"ucapnya.


Selain itu, sambungnya, menjadikan KNPI sebagai mitra strategis pemerintah daerah yang memiliki insiatif dan responsif dalam menghadapi tantangan pembangunan manusia, yang tidak terpaku akan keterbatasan maupun keadaan.

"Kita adalah lokomotif pergerakan, Kita adalah agen perubahan, kita adalah tumpuan harapan masa depan. Hari ini kita tidak kekurangan pemuda pemudi yang pintar secara akademis. Namun mengapa kompleksitas permasalahan terus terjadi di lingkungan kepemudaan itu sendiri? Sehingga muncul hipotesa bahwa kecerdasan bukanlah faktor tunggal penentu berhasilnya regenerasi,"papar Lutfi.


Kendati demikian, sebagai organisasi kepemudaan, kita harus selalu proaktif memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah, bersinergi dengan seluruh stakehokder, dan tidak meninggalkan integritas sebagai ruh organisasi yang menjadi self branding kita.

"Jika dianalogikan forum MUSDA pada hari ini adalah landasan bandara tempat keluar dan masuknya pesawat. KNPI adalah pesawatnya dan kita adalah penumpangnya, maka ketahuilah bahwa kecepatan pesawat yang sebenarnya bukan pada saat dilandasan/ melainkan saat fase menjelajah, terbang diatas ketinggian puluhan ribu kaki. Untuk itu, mari sama kita dapat menyamakan tujuan berbaris menuju pintu pesawat sama merasakan nikmatnya mendaki kecepatan, menjelajah ketinggian dengan penuh keyakinan dan terbang menggapai harapan serta keinginan dengan mempercayakan saya sebagai pilotnya,"pungkas Lutfi Hidayat, ST, M. SP ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang terpilih.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال