Kajari Jakbar: Fakta Empiris Tindak Pidana Korupsi Menjadi Ancaman dan Membahayakan Negara

 

 

Hakordia 2023, Kajari Jakarta Barat Hendri Antoro (tengah) Fakta Empiris Tipikor Dapat Membahayakan Pembangunan Nasional.




Jakarta, IMC- Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat, Hendri Antoro, S.Ag., S.H., M.H didapuk sebagai narasumber  penyuluhan hukum Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (11/12/2023) Adapun tema Hakordia Kejaksaan ”Maju Membangun Negeri, Tanpa Korupsi”.


Pada kesempatan itu, Hendri Antoro menyampaikan tentang pencegahan Tipikor dalam pengelolaan dan pengadaan barang dan jasa pemerintahan serta juga memaparkan komtmen Kejaksaan terus memerangi korupsi di level manapun.

“ Semangat untuk menjadikan gerakan bangsa anti korupsi bukanlah suatu kebijakan yang lahir dari basabasi belaka, namun berasal dari alasan mendasar bahwa terdapat situasi yang memprihatinkan dari negara-negara di dunia karena masifnya perilaku koruptif yang terjadi,” ujar Hendri Antoro.

Menurutnya, Fakta empiris tersebut membuktikan bahwa berbagai perkara tindak pidana korupsi di Indonesia telah membahayakan stabilitas pembangunan sosial, perekonomian negara, dan juga politik negara, dengan kata lain korupsi merupakan ancaman bagi bangsa dalam upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“ Mendasari hal tersebut, Kejaksaan Republik Indonesia sebagai garda terdepan yang memiliki peran penting dan vital dalam penegakan hukum harus mampu menangkap asa dan harapan masyarakat yang mendambakan pemerintahan yang bersih,” terangnya.

“Hal tersebut hanya dapat dicapai melalui upaya tidak berkesudahan untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas penanganan perkara dengan bertindak secara profesional dan proporsional serta selalu berpedoman pada ketentuan perundang-undangan,” imguhnya.

Oleh karena itu, kata Hendri momentum Peringatan Hari Anti Korupsi seyogyanya menjadi stimulus komitmen Kejaksaan untuk terus berikhtiar mencegah dan memerangi korupsi di level manapun.

Turut hadir mendampingi Kajari Jakarta Kepala Sub Bagian Pembinaan Josep Christian SH.,MH Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Ondo Purba, SH.,MH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Anggara, SH.,MH,LLM, Kepala Seksi Intelijen Lingga Nuarie, SH.,MH, Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Dodi Gazali,SH.,MH. (Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال