Kodim 0309 Solok, Korem 032/Wirabraja, Bekerjasama Dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk Melakukan Pembinaan Remaja Masjid

Solok, IMC - Komando Distrik Militer (Kodim) 0309 Solok, Korem 032/Wirabraja, melibatkan Kementerian Agama (Kemenag) untuk menangkal paham radikalisme berkembang di masyarakat selama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 dengan melakukan pembinaan remaja Masjid, di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak, Minggu (1 Oktober 2023).


Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., melalui Pasiter Kapten Inf P. Simanjorang mengatakan, selain itu keterlibatan pihak Kementerian Agama juga dapat memberikan pencerahan kepada Remaja Mesjid Nagari Tanjung Alai.


"TMMD ke-118 tahun ini di wilayah teritorial kita bukan hanya bersifat program fisik tapi juga non fisik memberikan penyuluhan agama kepada masyarakat tentang bahaya paham radikal,"katanya.



Salah satu sasaran program pembangunan nonfisik tersebut agar masyarakat tidak terpengaruh masuknya paham-paham radikal dan sesat serta memperkuat kerukunan hidup beragama agar ketenteraman dan kedamaian di tengah masyarakat tetap terjaga baik.


Meskipun di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok tersebut belum ditemukan adanya paham radikalisme, akan tetapi sangatlah dibutuhkan pandangan pemuka agama Islam sehingga rakyat Indonesia terbenteng dengan kokoh.


Kapten Simanjorang menyatakan, kegiatan lain termasuk penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum, pembinaan mental, kamtibmas serta meningkatkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang selama ini sudah pudar.


"Kami mengharapkan masyarakat mendukung selama kegiatan karena dengan momen ini kita bersama-sama dapat memperkuat jati diri sebagai bangsa yang kuat dan kerukunan hidup beragama dapat semakin kita tingkatkan,"imbuhnya.


Selain itu TNI-AD selama berada di tengah masyarakat setempat akan bergaul menghidupkan kembali semangat kepemudaan serta edukasi tentang pentingnya menjaga kebudayaan lokal serta pemanfaatan cagar budaya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال