Kereta Cepat JB ST Karawang, Kajari Syaifullah: Dongkrak Produktifitas Perekonomian Nasioanl Cegah Inflasi di Karawang

 

Kajari Karawang bersama Forkopimda menghadiri kunjungan kerja PM Tiongkok dan Menko Marves dalam rangka Uji Coba Kereta Cepat dari ST Karawang- Halim Jakarta, Rabu (6/9/2023)





Jakarta,IMC- Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta tim Kementerian BUMN mendampingi Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang dalam rangka kunjungan kerja di Indonsia guna untuk meninjau kesiapan operasional Kereta Api Cepat Relasi Jakarta-Bandung (KCJB) Rabu (6/9/2023). Di sela sela kunjungannya ke Indonesia Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang menggunakan Kereta Api Cepat dengan rute Stasiun Halim - Stasiun Karawang pp untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana KA Cepat. Uji coba KCJB ini dimulai dari Stasiun Halim hingga Stasiun Karawang yang ditempuh dalam waktu 11 menit.

Selain uji coba yang berjalan lancar, proses sertifikasi sarana dan prasarana juga dilakukan bersama Kementerian Perhubungan. Mengingat Kereta Api Cepat merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan saat operasional dilakukan, maka dipastikan sudah sesuai dengan seluruh regulasi yang ada

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Karawang Syaifullah yang hadir bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Karawang mengatakan kunjungan Kerja Perdana Menteri Tiongkok LiQiang yang didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Stasiun Kereta Cepat Karawang di Desa Wanasari Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang pukul 16.11 WIB.

“ Rombongan Perdana Menteri  Tiongkok dan Menko Marves tiba Pukul 16.11 WIB WIB sekitar 5 menit peninjauan dan kembali ke stasiun kereta cepat Halim Jakarta,” kata Kajari Karawang dalam keterangan tertulis melalui Kasi Intel Rudi, Kamis (7/9/2023)

Lebih lanjut Kajari Syaifullah mengatakan pelaksanaan giat kunjungan kerja Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang yang didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yaitu dalam rangka Pengecekan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung serta melakukan pengecekan Kondis serta Kuantitas Stasiun Kereta Cepat di Kabupaten Karawang.

Dengan adanya Kereta Cepat di Kabupaten Karawang pihaknya berharap bisa mendongkrak Produktivitas di Bidang Perekonomian Nasional Khususnya di wilayah Kabupaten Karawang dalam mengatasi setiap perkembangan Inflasi yang akan dihadapi di Kabupaten Karawang.

“ Adanya Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang melintas serta menjadi tempat salah satu Bersandarnya Kereta Cepat Jakarta Bandung agar Pemerintah Kabupaten Karawang untuk dapat mengakomodir Proyek Pemerintah Pusat guna dapat meningkatkannya serta mendongkrak Perekonomian Nasional Khususnya di wilayah Kabupaten Karawang yang akan berpengaruh pada Sumber Daya Manusia (SDM) di Kab. Karawang,” tandasnya.

Sebagai informasi bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung rencananya akan diresmikan pada 1 Oktober 2023 mendatang. Sebelum diresmikan, Presiden Jokowi rencananya juga akan menjajal pada 15 September 2023 usai pulang dari KTT G20. Setelah dijajal Jokowi, masyarakat dapat menaiki Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis. (Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال