Didampingi Wali Nagari, Dandim 0309/Solok Tinjau Sasaran Buka Jalan Usaha Tani Pra TMMD 118

Kab Solok, IMC - Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio S.E., M.Si., didampingi Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam S.E., terjun langsung melakukan peninjauan langsung ke lokasi pekerjaan sasaran TMMD Reguler 118 Kodim Solok di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok Sumatera Barat, Kamis ( 30/8 )


 Orang nomor satu di Kodim 0309/Solok itu mengunjungi pelaksanaan pengerjaan pembukaan jalan usaha tani di nagari Tanjung Alai.


Dikatakan Letkol Inf Aji Satrio, Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 112 Kodim 0309/Solok ini, untuk sasaran kegiatan fisik meliputi Pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT),  dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).


Untuk sasaran pokok adalah membuka jalan usaha tani sepanjang 1.100 meter di Nagari Tanjung Alai, dengan tujuan memudahkan akses dan mobilitas pertanian. Bahkan jalan ini juga menjadi sarana penunjang untuk pengembangan perekonomian masyarakat.


Untuk itu, Letkol Aji Satrio meminta para prajurit yang tergabung dalam Pra TMMD, khususnya yang ditugaskan pada pengerjaan jalan itu, agar benar-benar maksimal dan sungguh-sungguh agar bisa terealisasi sesuai target dan harapan.



“Banyak harapan masyarakat yang tertopang dengan pembukaan jalan ini. Untuk itu, marilah kita sungguh-sungguh untuk memberikan hasil terbaik agar juga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” ujar Dandim.

Untuk mendukung pengerjaan jalan tersebut, diturunkan satu unit excavator, guna memudahkan pada medan berat, mengingat pembukaan jalan itu dilaksanakan di area perbukitan.

 “Alhamdulillah selama pengerjaan pembukaan jalan ini  tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan lancar dan aman, ” ungkap Aji penuh syukur.

Yurdam S.E., wali Nagari Tanjung Alai mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada TNI khususnya Kodim 0309/Solok, yang telah mengarahkan pelaksanaan TMMD ke Nagari yang dipimpinnya.


"Ribuan terimakasih kami haturkan kepada Kodim 0309/Solok telah memberikan akses pembangunan dinagari kami, besar harapannya dengan adanya pembangunan jalan usaha tani ini bisa meningkatkan perekonomian di Nagari Tanjung Alai," Pungkasnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 1.100 meter ini melihatkan progres yang signifikan, hingga hari ini ada pada kisaran di atas 19 persen pada hari keempat pelaksanaan pra TMMD. Sementara untuk  rehab RTLH sudah masuk tahapan pemasangan fondasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال