Warga RT 08 Perum Tegal Asri Kemiren Meriahkan HUT RI ke 78 Dengan Jalan Santai



Cilacap | IMC - Antusias warga di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke - 78 sangat tinggi di Perum Tegal Asri Kemiren, hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang mengikuti kegiatan jalan santai yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 78 RI. 

Warga ikut dalam kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh RT 08 RW 14 Perum Tegal Asri, Dusun Kemiren, Kecamatan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Minggu (27/08/2023). 

Peserta jalan santai tersebut diikuti oleh seluruh warga RT 08, puluhan peserta berkumpul sejak pukul 08.00 WIB tepatnya di halaman balai RT 08 Perum Tegal Asri. 

Keceriaan dan kebahagiaan terlihat sangat jelas diraut wajah puluhan warga yang hadir memeriahkan acara tersebut. Ketua RT 08 Ekanto Putra langsung melepas peserta jalan santai dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, baik dari Bapak - bapak, Kelompok Dasa Wisma dan anak - anak.

Selanjutnya peserta bergerak menuju rute jalan Baruna Barat raya, Jl. Baruna Barat 3, Baruna Barat 1, Jl. Damai, Baruna Tengah dan kembali ke Balai RT 08 deng dengan jarak perjalanan sekitar 2 kilometerkilometer. 

Ketua panitia jalan santai Wahyu Warsono, mengatakan acara ini terselenggara berkat dukungan semua warga, panitia penyelenggara menyiapkan berbagai undian doorprize menarik bagi peserta jalan santai yang beruntung.

"Ada Kompor gas, Magicom, blender, Lemari pakaian dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya," ucapnya. 

Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturrahmi, persatuan dan kesatuan, hingga membuat warga RT 08 menjadi lebih sehat.

Selain Itu, juga bisa memupuk rasa nasionalisme sekaligus semangat cinta tanah air, dalam momentum memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mari kita isi Kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan pendahulu kita, dengan kegiatan-kegiatan kreatif dan positif," ujar Wahyu penuh semangat. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال