Perangi stunting, Kejari Jakarta Pusat Bersama Pemerintah Kota Luncurkan Jakarta Beraksi

 

 

Kejari dan Pemkot Jakarta Pusat Launching Jakarta Beraksi atau“Jakarta Bergerak Atasi Stunting”


 



Jakarta, IMC- Program Prioritas Presiden khususnya dalam Reformasi Birokrasi pada sektor Digitalisasi Administrasi Pemerintahan dengan titik penekanan penurunan angka Stunting menjadi fokus dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, untuk mewujudkan itu Kejari Jakarta Pusat bersama Pemerintah Kota Jakarta Pusat meluncurkan program "Jakarta Beraksi" (“Jakarta Bergerak Atasi Stunting”) yang berlangsung di RPTRA Serdang Baru, Jalan Serdang Baru, Serdang, Kemayoran, Senin ( 7/8/2023).


Kajari Jakarta Pusat Heri Wibowo mengatakan hal itu sebagai bentuk kepekaan sosial terhadap masyarakat sesuai perintah Jaksa Agung yang diwujudkan dalam kolaborasi aktif Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat bersama jajaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat beserta Forkopimko dan Stake Holder Eksternal terkait baik Badan Usaha, Tenaga Kesehatan, Baznas, PKK dan sektor swasta lainnya.

 “Program ini merupakan bentuk intervensi nyata penyiapan makanan bergizi dan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak balita dalam kualifikasi stunting, wasting maupun under weight yang sangat membutuhkan asupan gizi seimbang secara konsisten dan terukur,” ujarnya.


Untuk itu pihaknya juga mekankan melalui pembentukan Pos Gizi, pemberian makanan lengkap dan digitalisasi monitoring dan evaluasi tumbuh kembang anak selama sembilan puluh hari.

Dikatakan,Program yang mulai dilaksanakan pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023 di Kelurahan Serdang Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat merupakan program kolaboratif berkelanjutan yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat guna menekan angka stunting.

“ Semoga dengan melalui Program Kolaborasi ini menjadi aksi nyata peran Kejaksaan yang humanis dalam turut aktif mempersiapkan generasi Indonesia yang unggul guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tandasnya seraya menambahkan pihaknya akan mendukung pemerintah dalam menuntaskan kasus stunting. ( Muzer )

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال