Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana Terima Kunjungan Komisioner Tinggi HAM PBB Bahas Kerjasama

Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana Terima Kunjungan Komisioner Tinggi HAM PBB Bahas Kerjasama.


Jakarta,IMC – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejaksaan RI, Tony Spontana menerima kunjungan Komisioner Tinggi HAM Regional PBB, Cynthia Veliko dalam rangka mendiskusikan potensi kerjasama teknis di bidang Hak Asasi Manusia atau HAM.


Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Regional  Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia pada Perserikatan Bangsa Bangsa (KTHAM PBB) Ms. Cynthia Veliko, bersama  Mr. Arnauld Chatin, Staf Kantor Regional KTHAM PBB dan Ms. Valerie Julliand UN Resident Coordinator Indonesia tiba di Badiklat Kejaksaan RI pada Rabu pagi pukul 10.00 WIB dengan didampingi oleh Vienna dan Novia dari Direktorat HAM dan Kemanusiaan Kementerian Luar Negeri.

Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana didampingi Sesbadiklat Jaya Kesuma, Kapusdiklat Teknis dan Fungsional Yuliyanto dan para pejabat eselon III Badiklat menyambut baik kedatangan tamu dari KT HAM PBB di Ruang VVIP Gedung Wicaksana, Kampus A-Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta, Rabu (23/8/2023).


Kabadiklat mengatakan dalam kunjungannya ke Badiklat Kejaksaan RI, Komisioner Tinggi HAM PBB ingin menjajaki kerjasama teknis di bidang hak asasi manusia.

“ Menjajaki kerjasama teknis seperti pembentukan kurikulum berbasis HAM,” ujar Tony Spontana.

Selanjutnya pada kesempatan itu Kabadiklat Tony Spontana merespon dengan komitmen untuk terbuka menjajaki kerjasama lebih lanjut, dalam rangka peningkatan kapasitas jaksa dalam penanganan pelanggaran HAM berat.

Turut hadir dalam kunjungan Kepala Kantor Regional  Komisioner Tinggi Hak Asasi Manusia pada Perserikatan Bangsa Bangsa (KTHAM PBB) Ms. Cynthia Veliko di Badiklat, Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat (Dir HAM Berat) pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Akmal Abbas dan sejumlah jajarannya. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال