Antisipasi Musim Kemarau, Badiklat Kejaksaan Kerahkan Petugas Taman Siram Rumput Secara Berkala

 

Antisipasi Musim Kemarau, Badiklat Kejaksaan Kerahkan Petugas Taman Siram Rumput Secara Berkala.

 



Jakarta,IMC- Memasuki musim kemarau, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI di bawah Komando Tony Spontana mengerahkan pasukan dari petugas pertamanan setempat (pekerja outsoursing) untuk melakukan penyiraman lapangan apel maupun tanamam atau taman lainnya yang ada di Kampus A Badiklat Kejaksaan RI Ragunan.


Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Badiklat Kejaksaan RI, Tjakra Suyana Eka Putra saat ditemui di lapangan Jumat (25/8/2023) mengatakan, penyiraman rumput lapangan merupakan pekerjaan pemeliharaan rumput dan tanaman yang dilakukan, “ Lebih lebih dalam kondisi musim kemarau seperti saat ini,” ujar Kabag TU Tjakra Eka Putra.

Lebih lanjut Tjakra mengatakan, untuk mendukung kegiatan penyiraman rumput, pihaknya menggunakan fire hydrant, selain berfungsi sebagai pemadam kebakaran alat ini juga bisa digunakan untuk menyiram tanaman maupun rumput lapangan.

“ Terutama pada musim musim kemarau, rumput lapangan harus disiram secara teratur agar tetap terlihat hijau dan indah,rumput juga akan terus tumbuh serta menjadi lebih lebat,” kata Tjakra panggilan akrab Kabag TU, yang didampingi Kasubag Perlengkapan, Perpustakaan dan Dokumentasi, Muhammad Akbar saat bertugas sebagai petugas Matgaklin (Pengamat dan Penegak Kedisplinan).

Menurutnya, pada musim kemarau rumput mulai berubah warna hingga menjadi coklat atau kuning dan menjadi kurang padat, sehingga tutur Tjakra mengharuskan untuk melakukan penyiraman setiap hari, baik taman maupun rumput lapangan.

Selain itu, Tjakra menambahkan sebagai salah satu solusi dalam mengurangi polusi udara di DKI Jakarta, sebagaimana diketahui bahwa indeks kualitas udara di DKI Jakarta akhir akhir ini berada pada angka 156 dengan keterangan tidak sehat. (Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال