Kajari Tangsel Silpia Rosalina di Nobatkan Sebagai Bunda Asuh Anak Stunting


 


Tangsel, IMC- Dalam rangka pencapaian target nasional prevalensi stunting yang ditetapkan sebesar 14% (empat belas persen) pada Tahun 2024, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar rembuk stunting yang berlangsung di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, pada Rabu (26/7/2023). Pemkot Tangsel terus berkomitmen menurunkan angka stunting.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan bahwa sebelumnya telah berhasil menurunkan angka stunting secara signifikan dari 19,9 ke 9 persen, penurunan juga ditargetkan turun sampai ke 8 persen di tahun 2023.

“Dan untuk tahun 2023 ini kita targetkan turun lagi ke angka 8 persen,” ucap Wali Kota Benyamin Davnie kepada wartawan saat menghadiri rembuk stunting.

Menururtnya penurunan angka stunting harus dilakukan dengan kerja bersama dan aksi yang jelas. Oleh karenanya, Pemkot Tangsel mempunyai 8 aksi dalam pencegahan dan penurunan angka stunting.

Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ( Kajari Tangsel ) Silpia Rosalina, SH.MH yang diwakili Kasi Intelijen Hasbullah, SH.MH hadir mengikuti Rembuk Stunting Tingkat Kota Tangerang Selatan bersama forkompinda.

“ Kegiatan Rembuk stunting digelar dalam rangka membangun komitmen antara pengambilan kebijakan di daerah dan para stakeholder terkait dengan percepatan penurunan stunting di Kota Tangerang Selatan Pada Tahun 2023,” ujar Kasi Intel Kejari Tangsel, Hasbullah kepada media ini, Rabu ( 26/7/2023 ) petang.

Dia menjelaskan dalam acara rembuk stunting Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dinobatkan sebagai Bunda Asuh Anak Stunting Kota Tangerang Selatan.

 “ Atas keberhasilannya dalam membantu penurunan Stunting di Kota Tangerang Selatan tahun 2023, maka Ibu Kajari Tangerang Selatan di nobatkan sebagai Bunda Asuh Anak Stunting Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan,” kata Hasbullah.

Berikut kategori Rembuk Stunting

a. Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan : Bunda Asuh Anak Stunting Kecamatan Ciputat

b. Komandan Distrik Militer 0506 Tangerang : Bapak Asuh Anak Stunting Kecamatan Pamulang

c. Kepala Polres Kota Tangerang Selatan : Bapak Asuh Anak Stunting Kecamatan Serpong

d. Ketua DPRD: Bapak Asuh Anak Stunting Kecamatan Setu

e. Kepala Kantor Kementerian Agama: Bapak Asuh Anak Stunting Kecamatan Pondok Aren.

( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال