Babinsa Tegalkamulyan : Obyek Wisata Pantai Cemara Kemiren Harus Tertata Rapi dan Bersih



Cilacap | IMC - Babinsa Koramil 01/ Cilacap Kota, Kodim 0703/Cilacap Sertu Isminanto berikan arahan dengan para pedagang wisata Pantai Cemara Kemiren, Desa Kemiren, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (24/07/23) 

Kegiatan ini merupakan upaya menjadi ajang tali silaturahmi Babinsa dan warga binaan, dalam kesempatan ini Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang agar memperhatikan keamanan kepada pengunjung saat berada di tempat wisata ini.

Sertu Isminanto juga mengajak semua pedagang untuk peduli terhadap kebersihan tempat kita berjualan, khususnya obyek wisata pantai Cemara Kemiren. Jika tempat ini bersih, pengunjung senang sehingga mereka akan menyampaikan bahwa disana tempat wisatanya bagus, bersih, dan sangat nyaman untuk berlibur.

"Salah satu kunci dari kesuksesan pengelolaan obyek wisata adalah tempat yang bersih, agar bersih kita harus selalu menjaganya. Memang di tempat ini sudah ada petugas kebersihannya. Akan tetapi jika itu dibebankan kepada mereka tidak mampu, sebab Pantai Cemara Kemiren lokasinya luas, petugas terbatas, saat hari libur pengunjung banyak biasanya masih ada sebagian orang yang membuang sampah sembarangan. Untuk itu mari kita bersama – sama membersihkan sampah yang ada termasuk di pantai itu sendiri," kata Sertu Isminanto.

Ia berharap bahwa, dengan keberadaanya di tengah-tengah masyarakat yang selalu membantu memberikan pelayanan pengawasan di wilayah obyek wisata, dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan tempat wisata wilayah binaan.

"Ini adalah salah satu bentuk Komunikasi Sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan untuk memberikan arahan agar supaya pengunjung wisata menjadi lebih aman dan nyaman," Ujarnya. 

Selain itu pihaknya juga memberikan angin segar atas seijin pimpinan, yang semula warung-warung berdinding dan beratap terpal kini di ijinkan untuk pagar dengan kasiboat agar terlihat rapih, yang penting untuk sementara belum boleh permanen. 

" Biar rapih warung diperbolehkan dengan dinding Kasiboat dan disamakan semua dan dicat, ini akan terlihat rapih, dan pengujung akan terkesan," Tutupya.(Sty)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال