Pj Bupati Meurah Serahkan Bantuan Masa Panik Musibah Kebakaran

 






Aceh Tamiang, IMC - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang merespon cepat terhadap masyarakatnya yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Senin, 22 Mei 2023 dini hari.Senin, (22/5/23) 


Berdasarkan data dari BPBD Aceh Tamiang, kejadian yang terjadi di Dusun Amalia, Desa Kota Kualasimpang tidak menyebabkan korban jiwa, namun sebanyak sembilan rumah yang dihuni 9 Kepala Keluarga serta dua unit kendaraan roda empat hangus terbakar.


Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat masa panik dari Lumbung Sosial, Dinas Sosial Aceh Tamiang, kepada korban kebakaran. 


Pj. Bupati Meurah mengatakan bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan tali asih Pemerintah Daerah kepada masyarakat Aceh Tamiang yang sedang tertimpa musibah. 


“Kami hadir untuk sedikit meringankan beban Ibu/Bapak. Semoga meskipun sedang tertimpa musibah, tetap semangat dan jangan putus asa. Tetap yakin dan percaya bahwa setelah musibah ini akan ada rezeki berlebih yang telah disiapkan Allah”, ujar Meurah saat menyerahkan bantuan.


Kepala Dinas Sosial, Zulfikar yang ikut mendampingi Pj. Bupati mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa kebutuhan sandang dan pangan yang dapat dimanfaatkan selama masa panik ini.


“Bantuan ini bersifat darurat yang bisa digunakan langsung seperti beras, mie instan, peralatan rumah tangga seperti kasur dan lain-lainnya,” kata Kadinsos, Zulfiqar.


Semua pihak berharap semoga korban tabah dalam menghadapi cobaan ini dan bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat sehingga korban bisa beraktifitas kembali seperti biasa serta kedepannya bisa lebih berhati-hati karena musibah tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال