Pengendalian Inflasi Daerah yang Dihadiri Kepala Daerah se-Indonesia Secara Virtual

 






Aceh Tamiang, IMC - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mendapatkan apresiasi tertinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang dihadiri Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual, Senin (27/3/23).


Saat Rakor berlangsung, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan dr. Catur Hariyati, MARS. Dalam pada ini, Mendagri Tito Karnavian secara virtual mengumumkan 10 Kepala Daerah yang tercatat berhasil menurunkan Indeks Perkembangan Harga (IPH) tertinggi.


"Kami sampaikan apresiasi tertinggi kepada Kabupaten Aceh Tamiang, yang tercatat Indek Perkembangan Harga (IPH) minggu keempat Maret 2023 dan masuk kedalam 10 besar kabupaten/kota yang mengalami penurunan IPH tertinggi”, ujar Tito.


Atas raihan itu, Kabupaten Aceh Tamiang tercata terjadi penurunan IPH tertinggi mencapai angka -6.66 persen. Selain dari Kabupaten Aceh Tamiang, Pangandaran, Tebing Tinggi dan Dharmasraya Sumatera Barat masuk dalam penurun IPH tertinggi. Diharapkan oleh Mendagri Tito, kedepannya, 10 kabupaten serta kabupaten/kota lainnya akan tetap mempersiapkan metode-metode pengendalian inflasi untuk kestabilan harga pada Ramadan hingga menjelaskan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال