Pantai Cemara Desa Kemiren Meningkatnya Perekonomian Masyarakat

 


Cilacap | IMC -  Ada banyak hal cara untuk mengatasi masalah psikologis tanpa harus mengeluarkan banyak duit, salah satunya dengan berkunjung menikmati panorama Pantai Cemara Kemiren.

Banyak hal yang bisa dilakukan disana seperti menyusuri pantai, bermain pasir dan lain sebagainya. Pemadangan akan keindahan laut dan kesejukan pantai yang dikelilingi oleh pepohonan cemara, terasa akan memanjakan mata.

Pantai Cemara  terletak di Desa Kemiren, Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan. Ini merupakan destinasi wisata baru di Cilacap. Disini pengunjung akan dimanjakan oleh hamparan pohon cemara yang menyejukkan dan pemandangan panorama pantai yang juga menawan.

Untuk berwisata ke tempat ini pengunjung juga tidak perlu khawatir. Meski  baru, obyek wisata tersebut telah ditunjang oleh berbagai macam fasilitas pendukung. Selain itu, juga disediakan tempat permainan anak, sehingga para wisatawan akan cukup betah berlama-lama disini.



Meski tergolong baru, namun kini mulai dikenal masyarakat luas. Mudah-mudahan ke depan pantai cemara Kemiren ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun luar daerah. Dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kemiren, dari sektor pariwisata.

Salah satu Pedagang yang juga mantan Ketua RW 14 Desa Kemiren, Muntolibin menyampaikan  adanya destinasi wisata Pantai Cemara Kemiren diharapkan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat Desa setempat. Kini adanya Pantai Cemara juga telah membuat para warga setempat yang sebelumnya nganggur menjadi mempunyai pekerjaan.



“Alhamdulillah  masyarakat dapat bekerja dalam penataan wisata khususnya parkiran. Selain itu masyarakat setempat juga bisa berjualan, semuanya lancar dan laris manis. Harapannya pantai ini akan semakin ramai, pengunjungnya banyak yang senang kesini,” ujarnya, Jumat (5/5/2023).

Sementara itu salah satu pengunjung warga Jeruklegi Diana  (33) mengaku senang dengan suasana pantai yang sejuk dan nyaman. Berwisata menjadi senang dan terhibur " Ya ramai, enak dan sejuk. Tempatnya juga nyaman,” katanya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال