Lantik 4 PNS, Sesbadiklat: Badiklat Butuh Pegawai yang Cerdas dan Berakhlak

 


 


Jakarta, IMC- Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Diklat Kejaksaan RI.

Pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dipimpin langsung oleh Sekretaris Badiklat Dr. Jaya Kesuma, S.H., M.Hum, pada hari Kamis ( 25/5/2023 ) di gedung Wicaksana Badiklat Kejaksaan RI.

 

Adapun para CPNS yang diambil sumpah dan janji dan kemudian dilantik menjadi PNS diantaranya Fajriani Kusnul Diniyah, S.T, Meiryka Yuwandini, S.Kom, Enda Janice Br Tarigan, A.Md dan Nova Adriani Sirait, A.Md.T.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Badiklat Jaya Kesuma menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang baru saja dilantik menjadi .PNS Badiklat Kejaksaan RI.

         

“ Atas nama pribadi dan Lembaga saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah diambil sumpahnya dan dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil. Momentum ini tentunya menjadi  kebahagian dan kebanggaan tersendiri buat saudara, sebab untuk sampai ke titik ini bukanlah hal mudah,” ujar Jaya Kesuma.

 

Sesbadiklat minta kepada PNS agar dapat mewujudkan kebahagiaan dan kebanggaan tersebut dengan syukur dalam bentuk semangat tinggi dan kinerja yang berkualitas serta unggul.

 

“ Hayati sumpah dan janji saudara dengan sungguh-sungguh sehingga mampu memotivasi saudara dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah,” katanya.

 

Selain itu, kedepankan etika moral kejujuran, keikhlasan, dan rasa tanggung jawab. Jadilah sosok positif, dapat menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan lingkungan sekitar.

 

“ Ingat, yang dibutuhkan bukan hanya Pegawai Negeri Sipil yang cerdas, tapi juga yang berakhlak,” tegasnya.

 

“ Dibutuhkan kerja keras dan keteladanan, dibutuhkan energi lebih untuk tetap membangun kebersamaan guna suksesnya penyelenggaraan diklat tahun 2023 ini. Jadikanlah penyelenggaraan ini sebagai tantangan bukan beban,” imbuhnya.

 

Sejalan dengan visi dan misi pemerintah yaitu pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia indonesia yang unggul dan maju. Sumber daya manusia yang dapat bersaing dan berperan dalam mengisi pembangunan nasional untuk indonesia maju, maka Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan R.I mempunyai peranan strategis dan penting.

 

Strategis karena Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan menjadi garda terdepan dalam rangka mendidik, melatih sekaligus membentuk insan-insan adhyaksa yang berintegritas, kompeten, berdaya saing tinggi, jujur dan tangguh dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

 

Penting karena Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan R.I menjadi bagian dan tolak ukur dalam menyiapkan sumber daya manusia kejaksaan untuk menempati pos-pos pengabdian di seluruh Indonesia sesuai bakat dan kemampuan masing-masing.

 

Sehingga pada tahun-tahun selanjutnya penentuan program-program diklat selayaknya disandarkan pada kebutuhan strategis dan jangka panjang. Yang disusun secara komprehensif, menyentuh pada peningkatan kompetensi para penegak hukum agar profesional dan berintegritas serta mampu meningkatkan kinerja dan capaian keberhasilan penegakan hukum.

 

“ Untuk itu saya harapkan kepada para Pegawai Negeri Sipil yang baru saja dilantik, saudara harus mampu menjadi andalan dan harapan untuk meningkatkan kinerja Badan Diklat. Berilah kontribusi yang bermanfaat guna membangun Badan Diklat agar menjadi modern dan professional,” tandasnya. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال