Danpusdiklatpassus Kopassus Resmikan Gedung Kolat Kesatrian Amirul lsnaini Cilacap



Cilacap | IMC - Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjend TNI Agus Sasmita, S.l.P secara langsung meresmikan penggunaan fasilitas Gedung Komando Latihan (Kolat) Kesatrian Amirul lsnaini Daun Lumbung Cilacap, Jln. Veteran Cilacap, yang telah selesai direnovasi, pada Sabtu (06/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjend TNI Agus Sasmita, S.l.P, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel lnf. Yudha Airlangga, S.E, Danlanal Cilacap Kolonel laut (P) Bambang Subeno, M.Tr. Hanla., M.Si, Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P., M.l.P, para Kabag dan para Komandan Sekolah (Danse) Pusdiklatpassus

Turut hadir mewakili Pemkab Cilacap, Kepala Badan Kesbangpol Taryo, S.Sos., M.Si, Kepala Ethos Grub lndonesia Muhkid Hedrayatno, perwakilan Lapas Nusakambangan Cilacap, perwakilan BUMN Cilacap, para sesepuh Kopassus wilayah Cilacap, perwakilan anak yatim piatu dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali sambutan dari Danpusdiklatpassus, sambutan dari pihak Ethos Grub lndonesia selaku donatur renovasi Gedung, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, pengguntingan pita dan peninjauan bangunan dalam gedung.

Dalam sambutanya Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjend TNI Agus Sasmita, S.l.P mengatakan sebagai seorang prajurit memegang satu prinsip bahwa dimanapun berdinas adalah mencari keluarga yang baru. Pangkalan Kopassus Kesatrian Amirul lsnaini Cilacap merupakan fasilitas Latihan yang dimiliki Pusdiklatlatpassus di Cilacap.

"Bangunan di Kesatrian Amirul lsnaini Cilacap rata rata sudah bangunan tua, kita ada niatan untuk memperbaiki tetapi terkendala dengan biaya. Kita sebagi aparat tentunya saling membutuhkan, tidak bisa hidup sendiri tetapi membutuhkan orang lain, oleh karena itu tingkatkan komunikasi, kaloborasi dan sinergitas lagi," katanya.

Lebih lanjut, Danpusdiklatpassus mengucapkan terimakasih kepada Ethos Grub lndonesia, Pemerintah Cilacap dan dinas terkait lainnya yang telah membantu dan partisipasi atas berdirinya gedung Kolat Kesatrian Amirul lsnaini Daun Lumbung Cilacap.

"Silahkan anggota dapat mempergunakan fasilitas yang ada di Kesatrian Amirul lsnaini Cilacap ini, namun saya berharap bangunan ini harus tetap dijaga dan dirawat," ungkapnya.

Sementara itu, Muhkid Hedrayatno mewakili pihak Ethos Grub lndonesia menuturkan rasa syukur dan bangga di hari yang cerah bisa mengadakan acara peresmian gedung sekaligus bersilahturahmi dengan keluarga besar Kopassus.

"Kami dari Ethos Grub terpanggil untuk turut membantu merenovasi bangunan Pusdiklatlatpassus Cilacap. Kami Ethos Grub berkat dukungan Pemerintah Daerah dan stakeholder yang ada di Cilacap bisa mendukung lndustri jamu, sehingga industri kita berjalan dengan baik sampai sekarang ini dan alhamdulillah beberapa produk jamu kita sekarang sudah diakui oleh nasional," tuturnya.(Sty) 


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال