Upaya Stabilisasi, Kodim 0703 Cilacap dan Dinas Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah



Cilacap | IMC - Guna menstabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian Inflasi di wilayah Kabupaten Cilacap, Kodim 0703 Cilacap menggandeng Dinas Pangan dan Perkebunan (Dispabun) Kabupaten Cilacap menggelar Pasar Murah yang bertajuk "Gerakan Pangan Murah (GPM)" berlokasi di Alun alun Kabupaten Cilacap, Rabu (12/04/2023).

Kegiatan ini juga didukung oleh Badan Pangan Nasional, Dishanpan Jateng, Bulog, Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap, PT.Prima Food Internasional, CV. Guwarma Selaras Cilacap, BUMP Wijayakusuma Pangan Mandiri, Asosiasi Petani Holtikultura, IPUK Kecamatan Sampang dan sejumlah Stakeholder terkait lainya.

Beberapa komoditas pangan murah yang tersedia antaralain beras berbagai jenis, minyak goreng, telur, gula, cabai, bawang merah, bawang putih, sayuran, Frozen food, dan produk pangan lainnya yang harganya lebih terjangkau.

Dalam kesempatan itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Saidin yang memantau langsung kegiatan pasar murah mengungkapkan antusiasme warga sangatlah besar saat mengetahui dibukanya pasar murah di Alun alun Kota Cilacap.

"Begitu Pasar Murah kita bukan, warga langsung berdatangan membeli sembako dan produk pangan yang memang harganya jauh lebih murah dari pasaran. Bahkan sampai banyak warga yang rela antri demi mendapatkan kebutuhan yang mereka cari, terutama beras dan telur," ungkapnya.

Ditegaskan Pasiter, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilitas pasokan maupun harga pangan sekaligus upaya menekan laju inflasi agar tidak meningkat, terutama menjelang hari raya Idul Fitri dimana harga pangan bisanya meroket.

"Upaya menjaga stabilitas harga pangan ini tentunya tidak bisa dilakukan sepihak tetapi harus berkolaborasi dengan seluruh instansi dan stakeholder terkait untuk bersama sama mewujudkan stabilitas secara umum di Kabupaten Cilacap, sehingga diharapkan masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarganya," tutup Kapten Saidin.(Sty/Pendim 0703/Clp) 



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال