Ratusan Masyarakat Sholat Ied di Lapangan Kodim Brebes


Brebes | Jateng, IMC – Sambut 1 Syawal 1444 H yang merupakan hari kemenangan bagi umat islam, ratusan orang memadati Lapangan Apel Makodim 0713 Brebes untuk mengikuti sholat Ied. Sabtu (22/4/2023).

Disampaikan Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Kapten Infanteri Surikan (Pasiter), bahwa kegiatan sholat ied di Lapangan Apel Makodim Brebes bersama masyarakat merupakan rutinitas setiap tahun. 

“Pelaksanaan sholat ied yang diikuti masyarakat sekitar makodim kali ini masih meriah seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu disampaikan Imam sekaligus Khatib, H. Astori Agus SE dari Desa Pebatan Kecamatan Wanasari, bahwa dengan idul fitri ia mengajak masyarakat untuk lebih mempererat tali silaturahmi walaupun ada perbedaan hari pelaksanaan perayaannya.

“Saya mengajak kepada masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk berbagi kebahagiaan di hari suci tahun ini, termasuk kepada umat agama lainnya yang membutuhkan,” bebernya. 

Kemudian menumbuhkembangkan semangat prajurit untuk berbakti kepada negara maupun melayani masyarakat.

“Adanya perbedaan bukan untuk kita jadikan polemik, namun satu hati untuk Ilahi yaitu momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME,” imbuhnya. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال