PT Pulp Lestari Menerima Kunjungan Dari Istri Bupati Toba

 







Toba, IMC - Pulp Lestari (TPL) menerima kunjungan dari Ibu Rita Marlina, istri dari Bupati Toba, Poltak Sitorus pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu di komplek perusahaan di Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba. 


Rita yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Toba diterima oleh perwakilan manajemen TPL, Ignatius Ari DJoko Purnomo (Komisaris Utama), Anwar Lawden (Direktur), Hemlan Silaen (Community Development & Media Relation Manager) dan Jerry Tobing (Stakeholder Relation Mill Coordinator). 


Dalam kunjungan ini, Rita melihat kegiatan Kriya Ulos dengan Pewarna Alami yang dilakukan oleh kaum wanita dan berkunjung ke mini exhibition di guest house TPL. 


“Kami mengucapkan terimakasih kepada TPL karena sudah mau berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi para penenun ulos yang ada di Kabupaten Toba dengan  melaksanakan kegiatan pelatihan kepada penenun ulos,” kata Rita. 


Ia juga terkesan dengan proses pembuatan ulos yang menggunakan bahan alami sebagai pewarnanya. 


“Ternyata Kabupaten Toba sangat kaya akan pewarna alam yang bisa dikreasikan sebagai motif ulos modern dan lewat kreatifitas yang sangat baik ini, semoga banyak penenun muda yang semakin ingin mengembangkan hasil tenunan ulos Toba,” tambahnya. 


Kemudian Rita juga tertarik dengan pemaparan mengenai mini exhibition dan melihat alur proses pembuatan produksi pembuatan pulp yang ada di TPL. 


“Semua yang disampaikan oleh pihak perusahaan hari ini, membuat  optimis akan terus menjadi industri yang baik di bumi Toba ini. karena kami yakin dengan kehadiran TPL di Toba ini akan memberikan dampak positif khususnya kepada masyarakat setempat,” sebutnya. 


Disamping itu, beliau menyampaikan pentingnya peranan perusahaan swasta dalam mendukung sektor pariwisata dan ekonomi terkhusus TPL yang berada di Kabupaten Toba. Danau Toba yang menjadi ikon daerah dan salah satu destinasi wisata super prioritas ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, harus mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan di sekitar. 


Ia juga berharap agar inovasi dan kreatifitas dari pengembangan teknologi TPL dapat lebih maju lagi karena hal ini dapat meminimalisir isu negatif yang ada diluaran. “TPL ke depan pun nantinya akan semakin tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan negara dan bangsa,” ujar Rita. 


Mewakili manajemen, Ignatius Ari Djoko Purnomo (Kamis, 23/03/2023) sangat mengapresiasi kunjungan ini dan senang hati dapat membangun hubungan baik dengan pemerintah dan mengembangkan para penenun yang ada di Kabupaten Toba. 


“Perusahaan selalu terbuka untuk menjalin dan membangun hubungan komunikasi dengan semua pihak. Kunjungan dari Ibu Rita menjadi salah satu contoh keterbukaan perusahaan dan TPL siap mendukung program pemerintah dalam pembangunan kepada masyarakat di sekitar,” tutup Ignatius.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال