Peringati Hari Otonomi Daerah XXVII, Sekdis Parekraf: Terus Berikan Pelayanan Prima



Jakarta, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Helma Dahlia bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah XXVII tahun 2023 di lingkungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jalan Kuningan Barat no. 2 Jakarta Selatan, Sabtu (29 April 2023).



Peringatan Hari otonomi Daerah tahun ini mengusung tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.“ Tema tahun ini memiliki makna bahwa penyelenggaraan Otonomi Daerah merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah, guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Daerah, dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Helma menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini sebagai momen refleksi untuk memahami pentingnya pemerintahan yang adil dan demokratis dari bangsa yang memiliki keanekaragaman suku, budaya, bahasa, dan adat istiadat.



Lebih lanjut, Helma menyampaikan bahwa tujuan otonomi daerah, sejatinya memberikan kewenangan kepada daerah untuk mengelola potensi yang dimilikinya secara mandiri, sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing.

Selain itu, peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini selaras dengan tema yang ada, yakni “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.“ sebagai momen untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, seluruh Pegawai ASN di Lingkungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, sehingga tercipta pelayanan prima sebagai salah satu wujud Indonesia Unggul.



“Sejatinya kita terus tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,  yakni para ASN di lingkungan Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, dengan SDM yang berkualitas, melek teknologi dan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK, sehingga akan terwujud kepuasan masyarakat atas pelayanan yang kita berikan,” kata Sekdis dalam amanatnya.



Hal tersebut senada dengan amanat Bapak Pj. Gubernur DKI Jakarta bahwa Jakarta masa depan sebagai kota global akan berkembang lebih baik dari saat ini dengan dukungan serta inovasi dari seluruh elemen masyarakat Jakarta, terutama ASN DKI Jakarta yang harus berusaha menjadi lebih profesional, kompeten dan dapat bekerja sama secara kolaboratif.



Upacara Peringatan Hari Otonomi daerah XXVII tahun 2023 di lingkungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dihadiri oleh para pejabat eselon III dan IV, yakni para kepala bidang, kepala UPT dan Kepala UPK, para Kepala Sub Bagian, Kepala TU, para Ketua Sub Kelompok serta seluruh pegawai ASN di lingkungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. (red)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال