Nova Zahara Bantu Korban Kebakaran di Aceh Tamiang : Allah akan ganti dengan yang lebih baik

 





Aceh Tamiang, IMC - Musibah kebakaran yang menghanguskan 1 rumah di Kp. Tanjung Seumantoh Kec. Karang Baru dan 3 rumah di Kp. Kota Lintang Kec. Kuala Simpang beberapa waktu lalu di kunjungi oleh Nova Zahara yang juga merupakan anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS pada Kamis/6 April 2023 sekira pukul 11.30. 


Nova Zahara terlebih dahulu mengunjungi rumah Ibu Safiah di Dusun Keluarga, Kp. Tanjung Seumantoh Kec. Karang Baru yang langsung di terima oleh Bapak Yusrizal yang merupakan Datok Penghulu serta keluarga besar korban kebakaran yang menyewa rumah di sekitaran lokasi musibah.


Didepan Datok Penghulu dan keluarga besar korban, Nova menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami Ibu Safiah dan keluarga. 


“Saya tak dapat melukiskan perasaan saya setelah mendengar dan melihat langsung kejadian musibah kebakaran ini”, kata Nova. 


Lebih lanjut Nova mengatakan bahwa semua musibah sudah menjadi ketentuan Allah dan Insya Allah akan diganti dengan yang lebih baik. 


“Saya yakin dan percaya, Allah akan ganti semua yang telah hilang dari kita dengan sesuatu yang lebih baik” lanjut Nova. 


Yusrizal selaku Datok Penghulu Kp. Tanjung Seumantoh dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan Bu Nova. 


“Saya selaku Datok Penghulu Kp. Tj. Seumantoh mewakili masyarakat dan korban musibah, menyampaikan ribuan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bu Nova. Terus terang kami sangat bahagia atas kunjungan ini”, kata Yusrizal. 


Dari Kp. Tanjung Seumantoh, Nova dan rombongan bergerak ke lokasi kebakaran di Kp. Kota Lintang, Kec. Kuala Simpang tepat nya di Gg. Lilin Dusun Ar Rahim yang diterima oleh korban kebakaran dan tetangga sekitar yang terlihat membantu membersihkan lokasi kebakaran. 


Di tempat kedua ini, Nova juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang terjadi dan berdoa semoga Allah mengganti dengan sesuatu yang lebih baik dikemudian hari.


“Saya sulit melukiskan kata-kata atas kejadian ini. Apalagi tadi disampaikan bahwa tidak sempat membawa apapun kecuali yang ada hanya di badan, semoga Allah ganti apa yang hilanh hari ini dengan sesuatu yang lebih baik”, kata Nova didepan korban dan tetangga yang menerima bantuan. 


Kepada media ini Nova juga menyampaikan bahwa seyogyanya kunjungan akan di lanjutkan ke Kp. Bukit Rata dan Kp. Suka Makmur Kec. Kejuruan Muda yang juga tertimpa musibah kebakaran, namun karena keterbatasn waktu, maka akan di jadwalkan di lain waktu. 


Dalam kunjungan tersebut, Nova didampingi oleh Muhammad Nazir yang juga Ketua DPD PKS Aceh Tamiang, Aidil Fan dan M. Syahrial atau biasa dipanggil Bang Em yang merupakan tokoh masyarakat Aceh Tamiang serta beberapa tokoh pemuda lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال