Meurah Budiman : Yatim Fest Menjadi Jalan Bagi Kita Untuk Terus Memuliakan Anak Yatim

 







Aceh Tamiang, IMC — Yatim Fest ini merupakan kegiatan melayani dan memuliakan anak yatim dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan dan sangat baik serta menjadi teladan bagi kita semua.


Hal itu disampaikan Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman. SH.MH saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Yatim Fest Batch 4 di bulan suci Ramadhan 1444 H yang berlangsung di GOR, Selasa (4/4/2023).


Menurutnya kegiatan ini membuktikan bahwa Islam itu rahmatan lil ‘alamin. Islam datang penuh cinta dan penuh kepedulian. Sebab hakikat kemanusiaan adalah ketika kita mampu menghargai saudara-saudara kita sebagaimana kita mampu menghargai diri kita sendiri.


“Rasulullah SAW sangat menganjurkan kita untuk terus memuliakan anak yatim, karena sejatinya bagi kita yang peduli terhadap anak yatim, maka hal tersebut dapat menjadi jalan kita menjadi ahli surga,” ungkapnya.


Meurah Budiman sampaikan melalui momen yang penuh berkah ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi serta berharap acara yang digelar hari ini dapat membantu para anak yatim, sehingga mereka merasakan kebahagiaan di bulan Suci Ramadhan ini.


Disamping itu Meurah Budiman juga menyampaikan bahwa kegiatan Yatim Fest kali ini sangat berkesesuaian dengan tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 21 yang berbunyi “Satukan Langkah, Aceh Tamiang Berkah”.


“Bersenyawa dengan tema HUT Aceh Tamiang, Yatim Fest menjadi jalan bagi kita untuk terus memuliakan anak yatim,” harapnya.


Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, donatur, serta semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam menjaga benih-benih silaturrahim dan kepedulian antar sesama muslim.


“Semoga Allah SWT, senantiasa meridhoi setiap langkah dan usaha kita dalam mewujudkan masyarakat madani, Islami dan sejahtera di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini, ” sebutnya mengakhiri.


Perlu diketahui Yatim Fest Ramadhan Batch 4 ini merupakan program yang lakukan oleh Yayasan Abulyatama Islam bersama para donatur yang memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan pengahapal Al-Quran di Kabupaten Aceh Tamiang.


Disamping memberi santunan acara ini juga memberikan motivasi kebaikan kepada anak-anak untuk menghadapi kehidupan dimasa depan dengan seorang Motivator yaitu Kak Angga Johan Saputra dari The Yatim Village Bogor.


Tampak pada acara tersebut segenap unsur Forkopimda yang juga ikut menyukseskan pelaksanaan Yatim Fest Ramadhan Batch 4 yang memberikan santunan kepada 1000 anak yatim serta Anggota DPRA Dapil 7 (Langsa-Aceh Tamiang) Asrizal Asnawi.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال