Jelang HUT Tamiang,Pemkab Gelar Pengajian Akbar SKPK

 






Aceh Tamiang, IMC - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-21 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar pengajian akbar rutin SKPK yang dilaksanakan di Tribun Belakang Kantor Bupati. Pengajian ini diikuti oleh seluruh ASN dalam Kabupaten Aceh Tamiang.


Setelah selesai pembacaan Yasin dan doa bersama, Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menghaturkan rasa terima kasih kepada para ASN yang telah hadir.


“Terima kasih kepada para ASN yang sudah hadir dalam pengajian ini. Adapun kita berkumpul dan gelar pengajian ini tidak lain ialah dalam rangka menyambut Hari Jadi Aceh Tamiang yang ke - 21,” ungkapnya.


Selanjutnya, bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan tahun ini, Bupati Muerah berharap pengajian ini dapat membentuk pribadi yang lebih spiritual dan bermoral guna membangun Istiqomah diri selama bulan suci ini.


“Mudah-mudahan apa yang menjadi doa dan hajat kita dapat dikabulkan Allah dan dijauhkan dari malapeta dan marabahaya,” ungkapnya.


Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa sebagai ASN dituntut untuk bekerja keras, bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas.


“Marilah sama-sama kita bangun integritas dan melayani masyarakat dengan baik. Segala pekerjaan yang kita lakukan untuk masyarakat merupakan bagian penting dari ibadah apalagi dalam bulan suci ramadhan,” serunya.


Selanjutnya tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Dedi Suriansyah, MA yang menjelaskan pentingnya iman dan taqwa.


“Banyak permasalahan dan musibah yang terjadi pada bangsa kita bahkan lingkungan keluarga dan rumah tangga, adalah karena kurangnya iman. Dari berbagai musibah dan bencana yang terjadi Allah berikan solusinya yaitu dipertemukan kita dengan Bulan Suci Ramadhan, di bulan ini mintalah sebanyak-banyaknya dengan Allah dan tingkatkan taqwa,” jelasnya.


Lebih lanjut, Ustadz Dedi menjelaskan ada 3 golongan orang yang doanya terkabul yaitu, doa pemimpin yang adil, doa orang berpuasa dan doa orang terzalimi.


“Semoga Ramadhan ini tahun ini menjadi Ramadhan terbaik dalam hidup kita dengan kualitas ibadah yang meningkat, sedekah terbaik, silaturahmi terbaik. Kalaupun tidak berjumpa dengan Ramadhan tahun depan, semoga segala doa di tahun ini terkabul dan menjadi pribadi yang lebih baik di tahun ini,” tuturnya.


Pengajian diikuti oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat serta para ASN dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال