Halal Bihalal Prajurit Wijayakusuma Perkokoh Silaturahmi dan Soliditas Satuan



Banyumas | IMC – Untuk mempererat jalinan silaturahmi, kebersamaan dan soliditas satuan, prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma menggelar Halal Bihalal, Senin (24/4/2023), di Lapangan Apel Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Halal bihalal dipimpin langsung Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E.,  diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Natania Yudha Airlangga, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus.

Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan momentum halal bihalal ini untuk saling memaafkan secara lahir dan batin. Karenanya, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, akan tetapi secara lahiriah untuk bertemu, ada kontak batin di antara semua. Yang mungkin ada salah, kurang tepat dalam bertutur kata maupun bertingkah laku.

"Selaku manusia, saya juga mohon maaf lahir dan batin," kata Danrem.

Dikatakannya, halal bihalal yang dilaksanakan usai lebaran ini sebagai upaya untuk melengkapi penyucian diri dari segala dosa di masa lalu. Sekaligus untuk menambah amal ibadah yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadan.

"Tentu tidak akan sempurna apabila dalam ibadah Ramadan tidak disertai upaya saling memaafkan," terangnya.

Danrem berharap kegiatan ini tidak mengurangi makna dan nilai-nilai untuk saling memaafkan serta dengan kegiatan ini dapat bekerja kembali dengan semangat dan motivasi yang baru dan kebersamaan yang semakin solid  dan kokoh. 

Disamping itu, Danrem juga menambahkan, halal bihalal yang dilaksanakan pada kali merupakan kesempatan yang baik, hal ini karena sebagian personelnya sudah melaksanakan cuti lebaran gelombang pertama dan hari ini sudah kembali masuk dinas, dan sebagian lagi pada hari ini juga akan diberangkatkan personel yang akan melaksanakan cuti lebaran gelombang kedua.(Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال