Sekda Serahkan Bantuan Tali Asih Kepada Korban Musibah di Aceh Tamiang

 





Aceh Tamiang, IMC - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menyalurkan tali asih kepada sejumlah korban musibah di Bumi Muda Sedia. Bantuan yang bersumber dari Baitul Mal Kabupaten ini diserahkan di dua lokasi, Rabu (1/3/23) sore.


Di lokasi pertama, Pj. Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Asra, mengunjungi korban musibah kebakaran di Kampung Sumber Makmur, Tenggulun. Di sini, Sekda Asra menemui Hermanto, korban musibah kebakaran yang terjadi pada tanggal 8 Februari lalu. 


Kepada Sekda, Hermanto sempat berkisah kronologi musibah kebakaran yang meratakan rumahnya dengan tanah tersebut. Ia menuturkan hubungan arus pendek instalasi listrik di rumahnya yang menjadi penyebab musibah itu terjadi.


Sekda yang ikut didampingi Camat Tenggulun, M. Dede Winatha, Kasek Baitul Mal Kabupaten, Dedi Nurfadli, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, dan Pj. Datok Penghulu beserta perangkat kampung setempat meninjau kediaman Hermanto dan menyerahkan bantuan tali asih di sana. 


Pj. Datok Penghulu sempat melaporkan, rencananya rumah Hermanto yang menjadi korban musibah kebakaran akan dibangun kembali dengan urunan warga setempat. 


Usai mengunjungi Hermanto di Tenggulun, Sekda Asra bergerak ke Dusun Bukit Suling, Kampung Rantau Pauh. Di sini, Sekda meninjau kediaman Iwan Halatu yang menjadi korban musibah tanah longsor.


Didampingi Camat dan Datok Penghulu beserta perangkat kampung, Sekda berbincang dengan Iwan perihal kronologi musibah yang menimpanya. Sekda lantas menyerahkan bantuan tali asih kepada Iwan.


Sebelumnya kedua korban musibah tersebut telah mendapat bantuan masa panik yang tersedia di lumbung sosial setempat. Pemkab bergerak cepat guna penanganan musibah yang menimpa warganya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال