SikePO, Layanan Pengadministrasian Digital Pemkab Aceh Tamiang

 







Aceh Tamiang, IMC - Apresiasi diberikan oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn kepada BKPSDM yang telah berinovasi mewujudkan aplikasi yang memudahkan pengadministrasian ASN. Aplikasi tersebut diberi nama SiKePO (Sistem Kepegawaian Online), yang hari ini resmi diluncurkan, Jum'at (11/11/22) bertempat di SKB Komplek Perkantoran Pemkab Aceh Tamiang.


"SiKePO merupakan aplikasi berbasis Web yang digunakan Pemerintah untuk mengelola administrasi ASN mulai dari kehadiran, kinerja, prestasi, administrasi hingga tunjangan pegawai. Aplikasi ini melakukan pendataan secara elektronik, sehingga ASN tidak perlu memasukkan data secara manual," jelas Mursil.


Dikatakannya, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi ASN untuk memperoleh informasi kepegawaian dan mempermudah dalam mengurus seluruh urusan terkait kepegawaian.


Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan oleh kepala BKPSDM Aceh Tamiang M. Mahyaruddin, mengatakan peluncuran siKepo untuk mewujudkan pelayanan pengadministrasian ASN dalam bentuk digital yang lebih baik. 


"Para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini ialah seluruh kasubbag umum dan operator", terangnya.


Selanjutnya dalam arahan Kepala kantor Regional XIII BKN Aceh Ojak Murdhani, mengatakan bahwa SiKePO ini adalah bagian upaya dari pemerintah.


"Saya sangat memberikan apresiasi kepada Bupati dan jajaran. Dimana aplikasi ini sesuai dengan arahan dari presiden yaitu tentang reformasi birokrasi berbasis digital, dan lebih praktis. Maka dari itu, BKN akan Terus bersinergi dengan baik lewat administrasi maupun jalur lainnya. Teruslah membangun bangsa mulai dari partikel terkecil yaitu ASN," ungkapnya.


Hadir dalam kesempatan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Unsur Forkompimda Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, para Asisten dan staf ahli Setdakab Aceh Tamiang, Kepala Taspen Cabang Lhokseumawe, Kepala BPJS cabang Langsa, Kepala Bank Aceh cabang Kualasimpang, Kepala BSI Lhokseumawe, Rektor Unsam, Rektor IAIN Langsa, Rektor Universitas Islam Tamiang, para Kepala OPD Aceh Tamiang, para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, serta para tamu undangan lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال