Sharing Bisnis, Sosialisasi Kebersihan Mulut dan Gigi

 




Jakarta Barat, IMC - Pandemi covid 19 beransur-ansur pergi meninggalkan bumi tercinta, namun meninggalkan sisa yang tidak bisa dilupakan, dimana banyak korban jiwa juga memporak-porandankan segala jenis usaha, baik yang kalangan atas sampai usaha bawah, banyak pelaku usaha tenggelam.


Saat ini sudah mulai normal namun untuk memulainya banyak sekali tidak ada semangat dan modal lagi karena sudah terpakai untuk menutupi kebutuhan pokok sehari-hari.


Untuk memberikan semangat bangkit kembali dan menyenangkan hati dengan menghibur masyarakat, pada hari Minggu, 26 Februari 2023, bertempat di RW.07 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Dewan UMKM Indonesia Terpadu (DUIT) bekerjasama dengan Jam Belajar Malam (JBM) 07 Keagunan Taman Sari dan UMKM MUI Jakarta Barat mengadakan Sharing Bisnis, Sosialisasi Kebersihan Mulut & Gigi juga dimeriahkan oleh lomba mewarnai, lomba memasak dari ubi dan yang lebih menarik ialah tari saman, senam anak-anak dari wilayah setempat.


Acara yang dibuka oleh Lurah Keagungan, bapak Ian Imanuddin, S.sos dimana beliau mengemukakan, pentingnya sharing bisnis khususnya untuk para UMKM setelah krisis yang menimpa UMKM akibat pandemi.


Ian Imanuddin, S.sos menyampaikan terima kasih kepada dokter Melinda yang mau membantu anak-anak untuk kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi, sambutan disusul oleh RW 07 Keagungan, dengan bangga beliau mempunyai warga-warga yang punya semangat tinggi untuk belajar dan berprestasi.


"Semoga dengan adanya kegiatan tersebut menjadikan semangat tinggi untuk belajar dan berprestasi, khususnya untuk menimpa ilmu UMKM di kelurahan keagungan". Ungkap Ian Imanuddin 


Kegiatan selanjutnya yaitu lagu menyambut para tamu dari anak-anak binaan Ibu Ade, selaku ketua juga yang membimbing anak-anak JBM 07 Keagungan dan anak-anak pun mempunyai gerakan senam yang bikin semua peserta acara terpukau. Anak remaja pun tidak mau kalah dengan memberikan sambutan tarian Saman dari Aceh, dimana peserta tari pernah menjuari lomba tari di wilayah Jakarta Barat.


Dokter Melinda mengatakan soliasliasi kesehatan mulut dan gigi mengajari cara sikat gigi, berapa kali dan kapan saja waktu untuk sikat gigi juga bagaimana jika gigi sakit, apa saja penyebab-penyebabnya. 


"Sosialisasi kesehatan gigi dan mulut ini sangat antusias sekali apalagi dengan pendekatan ke anak-anak serta anak-anak pun senang sekali bahkan ada beberapa anak yang maju kedepan untuk berani mempraktekan cara menyikat gigi yang baik".ujar Melinda




Disela-sela acara tersebut diselingi oleh tarian modern oleh para remaja RW.07 Keagungan yang sangat menghibur dan semangat yang luar biasa dalam program sharing bisnis serta memperkenalkan kesehatan mulut dan gigi.


Sharing bisnis dengan pembicara Firdaus, SE, ME selaku ketua umum Dewan UMKM Indonesia Terpadu menambahkan dengan tema “memulai bisnis jitu yang bisa maju dan berkembang". banyak korban jiwa juga memporak-porandankan segala jenis usaha, baik yang kalangan atas sampai usaha bawah, banyak pelaku usaha tenggelam.


Kegiatan sosialisasi UMKM tersebut lebih dominan diikuti dari kalangan ibu-ibu serta untuk mengetahui bagaimana memulai bisnis agar bisa berkembang. Kata Firdaus


"ia kita memberikan ilmu, contoh-contoh bagaimana memulai bisnis jitu yang bisa maju dan berkembang, dari memilih produk yang handal tidak asal-asalan, menentukan Harga yang tidak ikut-ikutan, harus terinci berapa modal sehingga berapa harga yang dijual, bagaimana menentukan tempat, contoh usaha makanan, tempat yang bersih juga membuat nyaman konsumen, bagaimana cara promosi dan bagaimana memilih karyawan yang bisa melayani dengan baik dan Acara ini disambut baik oleh peserta dengan ada beberapa yang bertanya dan dijawab dengan luar biasa". Kata Firdaus, SE, ME selaku ketua umum Dewan UMKM Indonesia Terpadu


Acara berikutnya yaitu lomba mewarnai yang disupport oleh CEDEA Frozen Food, baik bingkisan maupun kertas lembar mewarnai.dan dilanjutkan dengan lomba memasak dari ubi oleh ibu-ibu di wilayah RW.07, mereka bilang “seru, baru kali ini ada lomba seperti ini”. 


Juri dari tim DUIT dimana semua rasa makanan yang disajikan enak dan variasinya luar biasa.


Para peserta ada beberapa dari wilayah lain, mereka sangat senang, mereka miminta kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan diwilayah mereka, baik dari wilayah RW maupun kelurahan lainnya.


Semoga kegiatan seperti ini dapat membantu khususnya untuk memberikan semangat masyarakat yang ingin membuka usaha, yang punya usaha bagaimana menjadi maju dan berkembang.


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال