Program Cegah Stunting, Babinsa Koramil Maos Dampingi PMT Bagi Balita




Cilacap, Jateng | IMC - Sebagai wujud komitmen dalam mendukung program Pemerintah dalam upaya penanganan stunting, Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703 Cilacap Sertu Supriyadi melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita beresiko Stunting bertempat di Kantor Desa Klapagada, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dilaksanakan dalam waktu 90 hari, dan saat ini pada hari Senin (06/02/2023) di wilayah Desa Klapagada telah memasuki hari ke 22, dan akan terus dilakukan sesuai waktu yang ditentukan.

Sertu Supriyadi menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pelayanan  Posyandu kaitannya pemberian makanan tambahan bagi balita beresiko Stunting merupakan komitmen TNI dalam membantu pemerintah mengatasi Stunting sesuai wilayah binaan.

"Menu makanan tambahan yang diberikan kepada balita juga bervariasi, untuk hari ini kita sajikan nasi, sayur bening bayam,  ayam semur, tempe mendoan, buah pepaya dan Susu Yakult. Pemberian makanan yang bervariasi agar balita tidak bosan dengan menu makanan yang dikonsumsi sehingga lebih semangat makanya,"jelasnya.

Program PMT merupakan salah satu upaya penanganan stunting dengan memperbaiki pola makan anak dengan mencukupi gizinya, disamping itu pentingnya pola asuh bagi balita Stunting agar dapat memperbaiki kondisi fisik dan psikologis anak. 

Tak kalah penting memperhatikan sarana sanitasi dan kebutuhan air bersih agar balita tumbuh dengan sehat dan tidak rentan terkena penyakit.

"Tujuan dari PMT ini adalah untuk meningkatkan asupan gizi anak, sehingga balita yang beresiko Stunting menjadi lebih sehat dan tumbuh kembangnya lebih baik sesuai umur anak sebayanya. Apabila seluruh di wilayah mampu meningkatkan kualitas kesehatan balita maka kedepan tidak ada lagi anak Stunting dan anak anak akan menjadi generasi sehat dan cerdas," tandasnya.(St-Red) 


 


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال