Prajurit Wijayakusuma Ikuti Virtual Launching ETWP AD Kasad



Banyumas | IMC - Bertempat di lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, prajurit Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0701/Banyumas serta PNS Makorem 071/Wijayakusuma beserta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan Yonif 405/Surya Kusuma Wangon, ikuti virtual Launching ETWP AD dan seremonial penyerahan seragam PDL PNS TNI AD oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Selasa (21/2/2023).

Virtual ETWP AD Makorem 071/Wijayakusuma dihadiri juga Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., beserta para Kasirem dan para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Pimpinan beserta Staf Kantor BRI Cabang Purwokerto.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam Launching ETWP AD tersebut mengatakan dengan adanya Aplikasi ETWPAD ini, traspormasi keterbukaan Informasi dapat diakses semua Prajurit dan PNS TNI AD. Untuk dapat melihat seberapa besar uang Tabungan Wajib Perumahaanya secara online melalui HP Android.

"Karenanya, dengan adanya Aplikasi ETWPAD tersebut, diharapkan prajurit dan PNS TNI AD dapat memanfaatkan program TWP dengan baik. Serta untuk mengetahui seberapa besar tabungan TWP yang dimilikinya secara online.", katanya. 

Disamping melaunching ETWP AD, Kasad melaksanakan pengecekan langsung Aplikasi ETWP kepada Prajurit dan PNS  seluruh Indonesia secara virtual.  Kasad ingin memastikan apakah Prajurit merespon Aplikasi tersebut, serta menyerahkan seragam PDL lengkap untuk PNS TNI AD.

Pada kesempatan itu,  Kasad menyampaikan apresiasinya kepada seluruh  Prajurit dan PNS TNI AD karena telah merespon Aplikasi ETWPAD di android masing-masing.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., usai mengikuti virtual Launching ETWP AD dan seremonial penyerahan seragam PDL lengkap PNS TNI AD mengatakan, apa yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut untuk ditindaklanjuti oleh segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma khususnya tentang pemanfaatan aplikasi ETWP AD. Hal ini, guna untuk mengetahui seberapa besar kah tabungan yang dimilki di TWP tersebut. Sebagai modal untuk memiliki rumah tinggal melalui program TWP Angkatan Darat.

"Aplikasi ETW AD ini sangat bermanfaat bagi kita, hal ini karena aplikasi ini disamping untuk kesejahteraan prajurit dan PNS nya untuk dapat memiliki tempat tinggal, juga sebagai sarana kita untuk dapat mengetahui transparansi dan keterbukaan pengelolaan data keuangan yang ada didalamnya", katanya.

Dikatakan, dalam penyediaan rumah bagi prajurit dan PNS, TNI AD telah bekerjasama pengembangan rumah melalui program KPR BRI sebagai penjamin KPR. Dan dalam pelaksanaannya, dilakukan oleh Developer perumahan yang telah di tunjuk BRI.

"Mari kita manfaatkan program TWP AD ini melalui BRI, untuk memiliki rumah masa depan kita. Program TWP AD ini, sesuai yang disampaikan Bapak Kasad adalah untuk mensejahterahterakan prajurit dan PNS TNI AD", pungkasnya. (Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال