PJ Bupati dan Wakil Ketua DPRK Tinjau Harga Barang Dipasar

 






Aceh Tamiang, IMC - Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi oleh Kadis Perindagkop Dan UMKM, Kadis LHK, Kasatpol PP, Wakil Ketua DPRK meninjau harga sembako di Pasar Kota Kuala Simpang, Sabtu (28/1/2023).


Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjutin Instruksi Presiden Jokowi kepada pemerintah daerah untuk meninjau kenaikan harga pasar akibat inflasi.


Bupati Meurah meninjau langsung harga bahan pokok meliputi harga beras, minyak goreng, cabai, telur, bawang merah dan sejumlah komoditi lainnya.


Dalam peninjauan ini, Pj. Bupati menanyakan langsung terkait harga bahan pokok dan kendala apa saja yang dialami oleh pedagang. 


Dalam pantauan, harga beberapa bahan pokok masih dalam keadaan stabil. 


"Alhamdulilah, setelah kita lakukan peninjauan harga bahan pokok masih dalam keadaan normal dan stabil", sebut Meurah.


Dikatakanya, Ia bersama dinas terkait akan terus memantau dan melakukan evaluasi inflasi yang terjadi di daerah, karena ini bagian dari Program Pemerintah Daerah untuk menekan inflasi yang terjadi di daerah.


"Bahan pokok yang ada dipasar, rata rata masih diproduksi dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Hanya beberapa bahan pokok berasal dari Sumatera",


Kita harapkan kedepan, tingkat produksi dalam kabupaten Aceh Tamiang lebih baik,


Selain meninjau harga pasar, Bupati Meurah juga meninjau infrastruktur pasar pagi tepatnya digedung pasar lantai dua. Disana ditemui banyaknya plafond yang bocor dan rusak. 


Pj. Bupati Meurah berupaya bersama Dinas terkait akan mengusulkan kembali anggaran pembenahan gedung pasar yang juga akan dibantu oleh Anggota Dewan.   


Disela-sela peninjauan tadi, Bapak PJ. Bupati Meurah tampak memborong dagangan penjual. Dikatakannya, ini bagian dari mendorong ekonomi masyarakat, agar Ibu-ibu yang berjualan tetap semangat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال