Koramil Ketanggungan Sosialisasikan Tata Cara Masuk Prajurit


Brebes | Jateng, IMC – Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes kembali mensosialisasikan tentang tata cara menjadi prajurit TNI-AD di lingkup pelajar, dan kali ini dilakukan di SMK Telekomunikasi Harapan Kita Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jateng. Jumat (10/2/2023).

Tampak Pelda M. Ary Sulaiman, menjadi narasumber di hadapan sekitar 45 murid kelas XII sekolah tersebut.

Terpisah disampaikan Danramil Kapten Arhanud Nediono, bahwa selain sosialisasi rekrutmen TNI, para siswa dan siswi juga diberikan pembekalan wawasan kebangsaan.

“Para murid kita sosialisasikan tentang bagaimana cara agar bisa lolos seleksi penerimaan prajurit, dimana salah satunya adalah menyiapkan fisik jauh-jauh hari,” ujarnya.

Nediono menegaskan, menjadi prajurit adalah gratis jadi jangan mudah percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan.

Sementara itu Azis Royandi S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Telekomunikasi Harapan Kita Ketanggungan, menyatakan bahwa motivasi kebangsaan dan pengenalan profesi TNI itu diharapkan bisa membentuk karakter para anak didiknya, yaitu lebih disiplin, patuh kepada orang tua dan guru, lebih peduli lingkungan, rajin berolahraga dan belajar, serta mencintai bangsanya (sifat nasionalisme).

Perlu diketahui, untuk lebih jelas info terkait rekrutmen TNI dapat diakses melalui  http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/taruna-akmil, atau http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/bintara-ad maupun http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/tamtama-ad. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال