Inilah Anak Asuh Stunting Kedua Peltu Jenal


Brebes | Jateng, IMC – Peltu Jenal Arifin, Bati Tuud Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, kembali memantau tumbuh kembang si kecil M. Rafki Noval Nuzar (4), anak warga Desa Dukuhmaja RT. 04 RW. 07, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, yang juga merupakan salah satu anak asuhnya (anak asuh stunting). Jumat 10/2/2023.

Tampak Peltu Jenal didampingi Masihi selaku perangkat desa dan Sriyanti kader posyandu desa setempat, memberikan bantuan makanan tambahan gizi.

Disampaikan Jenal, di desa binaannya itu ada dua anak asuh stunting yaitu M. Alby Fahri Zain (3) dan M. Rafki Noval Nuzar.

“Selain memantau perkembangan ananda Rafki Noval, kita juga memberikan makanan tambahan berupa beras 2,5 kg, 1 kg telur, 0,5 kg kacang hijau, 0,5 kg gula merah, dan 1 bungkus biskuit,” terangnya.

Selain itu juga ada 10 bungkus mie instan untuk sekedar tambahan.

Jenal menegaskan, bahwa sedikit pemberian itu berasal darinya selaku ayah asuh stunting.

“Kami secara berkala monitoring tumbuh kembang dan juga memotivasi orang tua mereka supaya selalu memberikan asupan nutrisi yang lengkap sesuai anjuran dokter untuk mengejar pertumbuhan,” tandasnya.

Dengan upaya tersebut, Jenal berharap di usia 5 tahun nanti kedua anak asuhnya tersebut bisa sejajar dengan anak-anak seusianya. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال