Gelar Forum Silaturahmi Bersama Para Kepala, Ini Pesan PJ Bupati

 






Aceh Tamiang, IMC - Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menggelar Forum Silaturrahmi bersama seluruh Kepala Sekolah SD & SMP dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang. Rabu, (01/02/23)


Dalam forum yang dipandu oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Abdul Muthalib, Pj. Bupati Aceh Tamiang Meurah mengawali perkenalannya dengan menyampaikan latar belakang pendidikannya sebagai alumni keguruan yang kemudian bertugas membina, membimbing sebagai guru bagi narapidana di lembaga pemasyarakatan. Dikatakannya, seorang guru harus memiliki karakter yang mampu mendidik, membimbing, serta memotivasi.


“Mengemban tugas sebagai seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Di sekolah, guru harus mampu mendidik, membimbing, serta memotivasi murid agar terhindar dari pergaulan yang menyimpang. Dengan memiliki kemampuan tersebut, kita bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi muda di Aceh Tamiang”, ungkap Meurah.


Usai memperkenalkan diri di hadapan seratusan Kepala Sekolah dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Pj. Bupati Meurah yang didampingi Staf Ahli Bupati bidang Keistimewaan Aceh, SDM & Kerja sama, Sepriyanto, mengutarakan beberapa butir penting dalam meningkatkan pelayanan pendidikan di daerah.


“Kita harus fokus dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, seperti mengelola dan memanfaatkan Dana BOS untuk kebutuhan kegiatan belajar-mengajar di sekolah”, pintanya.


Ia tekankan, untuk tidak menyalahgunakan anggaran yang dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan sekolah, sehingga pemanfaatan alokasi dana untuk kemajuan sekolah tepat sasaran.


“Saya mau, setiap pekerjaan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dapat dipertanggungjawabkan (akuntabel), bekerja dengan integritas yang baik, menjalin sinergitas, kolaborasi, bekerja dengan transparan dan berinovasi”, pesan Meurah.


“Satu lagi, saya mau kita bisa terapkan budidaya kerja dengan sistem 3S (Senyum,Salam, dan Sapa)”, tambahnya.


Pada kesempatan ini, juga Meurah membahas perencanan kedepan untuk kemajuan daerah Aceh Tamiang, yaitu perilaku positif yang harus ditanam dalam diri masyarakat dan upaya dalam meminimalisir stunting.


“Saya mendukung penuh upaya dalam menurunkan angka stunting di usia pertumbuhan anak. Permasalahan stunting dan kemiskinan ekstrem, menjadi dua agenda kerja Pemerintah Pusat dan Daerah yang harus digenjot agar persentasenya terus menurun”, sebutnya.


“Arahandari Presiden Jokowi kepada Kepala Daerah untuk bisa menekan angka inflasi daerah dengan anjuran untuk mencintai produk dalam negeri. Saya juga telah melakukan peninjauan di kawasan Pasar Pagi Kualasimpang, Alhamdulilah harga Kebutuhaan Pokok kita masih dalah kondisi aman”, tambahnya.


Kepala Dinas Pendidikan Drs. Abdul Muthalib yang memoderatori jalannya audiensi turut menambahkan, untuk memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang, kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan sebuah inovasi memajukan pendidikan di daerah. Kegiatan ini diisi dengan dialog interaktif antara para Kepala Sekolah dan Pj. Bupati Meurah.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال