Dinkes dan Puskesmas Bendahara Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji

 



Aceh Tamiang, IMC - Menunaikan ibadah haji sebagai rukun islam yang ke lima merupakan impian setiap muslim. Untuk dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, diperlukan kondisi badan yang sehat. Maka, diperlukan persiapan yang matang diantaranya persiapan fisik yang sehat.dilaksanakan lapangan bola tugu upah. Selasa (7/2/23)


Ramadhaini Fitri, AMK mengatakan Untuk mengetahui kesiapan dan kelaikan seseorang dalam melaksanakan ibadah haji perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan yang disebut istithaah kesehatan. 


"Istithaah kesehatan jamaah haji memiliki makna kemampuan jamaah haji dari aspek kesehatan yang meliputi fisik dan mental yang terukur dengan pemeriksaan. Sehingga, jamaah bisa menjalankan ibadah haji sesuai dengan syariat agama Islam". Ungkap Ramadhaini Fitri


Rangkaian Pemeriksaan kesehatan meliputi dari KGD,kolestrol,asam urat,penimbangan berat badan ,lingkar perut.pemeriksaan tensi darah.


Mulianto menambahkan bahwa Sekitar 8 orang calon jamaah haji karang baru mengikuti pemeriksaan istithaah kesehatan dan penentuan kelaikan keberangkatan calon jamaah di lapangan tugu upah. "Pemeriksaan istithaah kesehatan dilakukan oleh sejumlah petugas kesehatan yang tergabung dalam Tim Kesehatan Aceh Tamiang dan Puskesmas Bendahara".


Kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui kondisi kesehatan calon jamaah haji dan untuk menentukan kelaikan calon jamaah haji dalam menunaikan ibadah haji. Sehingga calon jamaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, aman, nyaman, sehat dan selamat hingga kembali lagi dari Tanah Suci. Semoga menjadi haji mabrur. Tutup pengelola Haji Mulianto 


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال