Bukti Nyata Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat



Cilacap, Jateng | IMC - Kerja Bakti di laksanakan oleh Anggota Koramil 08/Adipala bersama perangkat desa dan warga masarakat Karangbenda dalam rangka pengecoran Masjid Purnama Sulton di dusun Sodong Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/02/2023) 

Kerja Bakti ini merupakan salah satu program di Kampung Pancasila dan merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Implementasi dari Binter atau pembinaan teritorial Koramil 08/Adipala Kodim 0703/Cilacap, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Karangbenda Serda Baniman menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini. 

"Dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong dan menjaga rasa saling menghormati, toleransi dan menghargai antar sesama, serta hidup rukun,”tegasnya.

Sementara itu Kadus Sodong Afif Setyanto mewakili Kades Karangbenda menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Koramil 08/Adipala yang sudah mempercayakan desa kami.

"Dengan adanya Kampung Pancasila yang sudah di Canangkan dan di resmikan oleh Danramil 08/Adipala warga desa Kami kususnya dusun sodong semakin semangat setiap ada kegiatan gotongroyong dan kegiatan kemasarakatan lainnya serta semakin peduli dengan lingkungan,"Ucap Afif Setyanto.

Anggota Koramil 08/Adipala berharap Desa Karangbenda bisa menjadi contoh dan tauladan desa-desa lain di kecamatan Adipala dalam hal kerukunan umat antar umat beragama.(Sty) 



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال