Warga RT 08/14 Perum Tegal Asri Kemiren Kerja Bakti, Sebagai Simbol Gotong Royong



Cilacap, Jateng | IMC - Semangat gotong royong warga Perum Tegal Asri Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan patut di acungi jempol, terlebih warga RT 08 sebagian turut membantu pengecoran Jalan utama dalam kegiatan tersebut, menambah antusias dalam pelaksanaanya.

Kegiatan Kerja Bakti di fokuskan pembersihan drainase, jalan Perum Tegal Asri RT 08 dan pengecoran jalan poros RT 7/14 yang diperbaiki melalui anggaran kas RT. Dalam kegiatan gotong royong warga bahu membahu membersihkan rumput, Drainase dan pengecoran  jalan. Seperti dituturkan Ketua RT. 08 /14 Bapak Ekanto, Minggu (15/01/2023)



"Kegiatan dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keselamatan, keamanan pengguna jalan atau pengendara yang melintas, terlebih jalan melintasi di tengah perumahan," jelasnya. 

Kegiatan kerja bakti ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup, kemudian juga bahwa jalan tersebut sebagai akses warga perumahan Tegal Asri, maka sangat perlu untuk di perbaiki bersama, maka mengharap peran serta warga dalam mewujudkan kebersamaan dalam merawatnya.

Dengan semangat warga yang secara sukarela untuk terlibat dalam kegiatan ini, hampir semua warga turun gotong royong, dan kegiatan serupa akan dijadikan rutinitas warga Perum Tegal Asri, sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik melalui gotong royong. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال