Natal Bersama Kementan, Mentan SYL Ajak Umat Nasrani Bersama Sukseskan Program Pertanian 2023



Jakarta, IMC
- Kementerian Pertanian ( Kementan ) menggelar acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 yang berlangsung  di Auditorium Gedung F Kementan Ragunan - Jakarta, Jumat ( 13/1/2023 ) sore.  Perayaan Natal dan tahun baru 2023 di Kementerian Petaniandengan  mengusung  tema 'Natal Memberikan Semangat Bagi Kita untuk Mewujudkan Pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern'  ini dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Prof.Syahrul Yasin Limpo Inspektorat Jenderal Kementan Dr. Jan S Maringka beserta seluruh warga nasrani di Kementan.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengaku dengan berjalannya ibadah natal di Kementan berarti solidaritas keagaman berjalan dengan baik. Mentan berharap melalui kegiatan keagamaan seperti ini dapat semakin mendorong produktivitas di lingkungan Kementerian Pertanian, yang tentunya berguna untuk membantu masyarakat Indonesia.


Syahrul Yasin Limpo juga mengajak seluruh pegawai nasrani di Kementerian Pertanian memiliki semangat natal dalam berkontribusi pada peningkatan kinerja sektor pertanian. Langkah serentak ini diharapkan akan menjadi upaya konkret dalam menyukseskan program 2023 Kementan.

“Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kita harus jawab dengan kerja keras dan penuh semangat, agar apa yang kita cita-citakan dapat terwujud. Melalui kegiatan ini pula diharapkan mampu membangun persaudaraan dan silahturahmi di kalangan insan pertanian guna mendukung pembangunan pertanian,”kata Mentan Syahrul kepada wartawan usai perayaan Natal di Gedung F, Kantor Pusat Kementan, Jakarta, Jumat(13/1/2023) malam.

Sebagai wujud meningkatkan kerukunan antar agama pada perayaan natal 2022, Kementan menghadirkan drama musikal dari Pesantren Inggris Assalam Bogor dengan tema musikal persatuan Indonesia melalui penerimaan antar umat beragama.

Mentan menambahkan natal Korpri Kementan setiap tahun dilaksanakan dengan meriah menunjukkan toleransi antar agama di Kementan berjalan dengan baik dan kondusif. Tidak hanya itu, capaian kinerja Kementan juga tentu merupakan doa bersama seluruh pegawai Kementan.


“Saya berharap perayaan Natal ini dapat dijadikan momentum untuk merefleksi diri terhadap peran dan sumbangan kita dalam pembangunan pertanian,”ujarnya.

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan kinerja Kementan selama tiga tahun terakhir ini patut diberikan apresiasi karena capaian yang sangat menggembirakan di tengah situasi dunia yang sulit, masa pandemi covid 19 dan berbagai tantangan global lainnya.

“Sesuai data BPS, selama pandemi Covid-19, sektor pertanian menjadi bantalan perekonomian nasional. Pertanian itu lapangan kerja, pertanian itu penggerak ekonomi,”ucapnya.

Kementan terus berupaya menjaganya melalui penyediaan pangan yang mencukupi. Strategi Baru menghadapi krisis pangan dunia yakni peningkatan kapasitas produksi pangan untuk komoditas pengendali inflasi seperti cabai dan bawang merah; serta untuk mengurangi impor seperti kedelai, jagung, gula tebu, dan daging sapi.

“Prestasi yang paling membanggakan pada tahun 2022, diraihnya pengakuan Swasembada Beras dan resilensi pertanian yang diberikan IRRI bertepatan pada ulang tahun Republik Indonesia,”kata Syahrul.

Anggota Komisi IV DPR RI, Mindo Sianipar mengatakan melalui perayaan natal Korpri Kementan, berharap semangat Kementan dalam mencapai kedaulatan pangan bisa terlaksana melalui program kegiatan 2023.

“Semangat natal ini kita harapkan menjadi giat seluruh pegawai Kementan dalam merealisasikan program Kementan tidak hanya swasembada tapi kita menuju kedaulatan pangan,”kata Mindo.

Pada kesempatan yang sama , Ketua Natal Kementan, Risma Juniarti Paulina Silitonga mengatakan natal Kementan mengangkat tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”

Namun, lanjut Risma, perayaan Natal Korpri Kementan berjalan dengan sukses dengan koordinasi dan bantuan berbagai pihak baik moril maupun materiil. Melalui perayaan natal Korpri diharapkan seluruh pegawai Kementan yang beragama nasrani mengambil pesan natal menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara.

“Selamat natal saudara – saudariku seluruhnya dan semangat bekerja, mari kita sukseskan program Kementan 2023,” tutup Risma.

Sementara Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Jan S Maringka menyampaikan Natal bersama Kementan membawa damai dan sejahtera.  “ Natal Bersama Kementan RI, kiranya suka cita dan damai sejahtera menyertai kita semua ... Amiiin,” ucap Jan Maringka usai mendampingi Menteri Pertanian Prof. Yasin Limpo saat menghadiri perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 di Kementan.( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال