LSP Universitas Al-Azhar Indonesia Gelar Uji Kompetensi Perdana

 









Jakarta, IMC - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menggelar kegiatan Uji Kompetensi Perdana sekaligus Penyaksian Uji (Witness) oleh Tim Peninjau dari BadanNasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 20 Januari 2023 tersebut sebagai rangkaian akhir untuk mendapatkan lisensi dari BNSP.



Ketua Tim Peninjau sekaligus Komisioner BNSP, M. Zubair mengatakan bahwa kehadiran LSP kategori P1, di lembaga pendidikan diharapkan dapat mendorong lahirnya lulusan yang unggul, memiliki kualifikasi dan keahlian sesuai bidangnya. 


Selain itu, diharapkan juga LSP UAI dapat bekerjasama dengan berbagai industri sehingga tercipta link and match antara lembaga pendidikan dan industri. Penyusunan materi uji juga dapat dilakukan bersama-sama sehingga keahlian yang diujikan sesuai dengan yang diperlukan oleh industri.



Sementara itu, Wakil Rektor IV UAI Bidang Inovasi dan Kerjasama, Dr. Ir. Ade Jamal dalam sambutannya mengatakan bahwa nantinya seluruh mahasiswa UAI akan dibekali dengan sertifikat kompetensi sebagai pendamping ijazah. 


" Melalui sertifikasi profesi ini, alumni UAI akan memiliki nilai lebih dan berdaya saing," ujar Ade Jamal.


LSP UAI ini dipimpin oleh Hanny Nurlatifah, S.Pi, M.M sebagai Ketua LSP, dan menawarkantiga skema awal yaitu Public Relations Officer, Tenaga Pemasar Operasional Penjualan dan Penentuan Jenis Produk Usaha. 


Selanjutnya, akan ditambah skema uji sertifikasi lainnyayang disesuaikan dengan bidang keahlian dari berbagai program studi yang dimiliki UAI.

( Rsh/ Rls )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال