Kejati DKI Jakarta Dinobatkan Terbaik Pertama, Jaksa Agung: Mampu Menjaga Integritas dan Marwah Kejaksaan




Kajati DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani ( kedua kiri) saat menerima piagam penghargaan terbaik pertama sebagai satuan kerja terbaik dalam penanganan Tipikor sepnjang 2022.

Jakarta, IMC
- Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) Kejaksaan RI Tahun 2023 yang berlangsung selama 3 hari di Hotel Sultan Jakarta secara resmi ditutup oleh Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta.

Lewat Rakernas 2023 Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di bawah komando Dr. Reda Manthovani , di nilai mampu menciptakan kinerja yang profesional, berintegritas dan berhati nurani sepanjang Tahun 2022.

Kepala Seksi Penerangan Hukum ( Kasi-Penkum ) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ade Sofyan saat dihubungi Jumat ( 6/1/2023 ) usai penutupan Rakernas mengatakan bahwa Kejati DKI Jakarta mendapat piagam penghargaan dari Jaksa Agung ST. Burhanuddin dan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Febri Ardiansyah.



“ Bapak Jaksa Agung ST Burhanuddin melalui Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Bapak Febrie Ardiansyah mengapresiasi prestasi Kejati  DKI Jakarta dibawah komando Bapak Reda Manthovani dan menganugerahkan piagam penghargaan atas prestasi itu,” ujar Ade.

Karena kinerjanya Kejati DKI Jakarta diganjar dengan dua perhargaan terbaik, yaitu keluar sebagai peringkat pertama satuan kerja berkinerja terbaik dalam penanganan perkara Tindak Pidana Khusus Thaun 2022 dengan kategori Kejaksaan Tinggi, Penghargaan peringkat pertama diraih Kejati DKI Jakarta dari 34 Kejaksaan Tinggi diseluruh Indonesia atas pencapaian kinerja terbaik selama tahun 2022.

Penghargaan kedua dari Jaksa Agung RI Burhanuddin peringkat empat sebagai pelayanan publik, publikasi serta akses informasi masyarakat dan media tingkat Kejaksaan Tinggi yang diterima langsung oleh Kepala Kejati DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani pada penutupan Rakernas Kejaksaan RI tahun 2023, Jumat ( 6/1/2023 ).

Sebagaimana diketahui bahwa Korps Adhyaksa mndapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo  yang disampaikan langsung melalui pidato kenegaraan pada sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI.

“Puncaknya, pada tanggal 16 Agustus 2022 Kejaksaan mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI terhadap penanganan perkara korupsi dengan kerugian negara yang sangat besar, seperti Jiwasraya, ASABRI, dan Garuda Indonesia,” ujar Jaksa Agung dalam kunjungan kerjanya kepada jajarannya secara virtual pada akhir tahun 2022 lalu.

Jaksa Agung berharap agar pencapaian-pencapaian tersebut tidak membuat berpuas diri.

" Namun harus kita jadikan motivasi dan penyemangat bagi jajaran Korps Adhyaksa untuk terus meningkatkan kinerjanya, karena perlu disadari bahwa menggapai prestasi itu sulit, namun mempertahankan prestasi akan jauh lebih sulit. 

“ Untuk mewujudkan hal tersebut maka saya minta selalu cermati Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Jaksa Agung mengingatkan kepada segenap Insan Adhyaksa untuk terus menjaga integritas dan marwah Kejaksaan dengan menjauhi semua perbuatan tercela.

" Jadilah role model di semua lini kehidupan, karena saudara sekalian menjadi garda terdepan Kejaksaan dalam mewujudkan Korps Adhyaksa yang profesional, berintegritas, serta dicintai masyarakat," tandasnya. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال